Mengisi liburan di Saygon Waterpark

Saygon Waterpark berada di Sengon Purwosari Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu tempat wisata yang cukup unik karena menyajikan wahana hiburan berupa pesawat terbang yang dapat dinikmati para pengunjungnya dengan tarif yang cukup terjangkau.

Dengan hanya membayar 20.000 Rupiah, para pengunjung dapat menikmati dan merasakan naik pesawat terbang.

Tidak tanggung-tanggung pesawat yang dijadikan wahana hiburan merupakan pesawat terbang sungguhan yang sudah di desain dan ditata sedemikian rupa untuk menghibur para pengunjung Saygon Waterpark.

Konon pesawat terbang berjenis Boeing 737 yang ada di Saygon Water Park milik maskapai Nasional yang telah habis masa tugasnya (grounded).

Anda bisa merasakan sensasi naik pesawat tanpa perlu melewati pemeriksaan X-Ray dan tidak perlu khawatir merasakan Jet-lag seperti ketika naik pesawat sungguhan.

Untuk naik pesawat ini tiketnya pun murah, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam dan booking terlalu lama, tapi tetap harus antri apalagi kalau pengunjung sedang ramai seperti saat weekend.

pesawat boeing 737, saygon waterpark, pesawat ditempat wisata,

Didalamnya terdapat wahana Simulasi Penerbangan dan Simulasi Kokpit yang dapat dinikmati pengunjung dengan tarif Rp.20.000 untuk simulasi penerbangan dan Rp.30.000 untuk simulasi Kokpit.

tarif simulasi kokpit, tarif simulasi penerbangan, tarif simulasi di saygon,harga tiket naik pesawat saygon,

Di Saygon waterpark juga terdapat sebuah pesawat latih dan sebuah helikopter yang ikut menghiasi Tempat wisata ini.

helikopter di saygon, saygon waterpark helikopter,

Pesawat latih berukuran kecil menghiasi area kolam ombak. Sebelum kolam ombak diaktifkan, pengunjung akan di informasikan 30menit sebelumnya agar segera bersiap-siap untuk menikmati ombak buatan.

saygon waterpark, pesawat,

Di tempat ini menjadikan kolam renang sebagai sajian utamanya. Ada kolam arus, kolam ombak, tersedia juga kolam dangkal khusus anak-anak dan water slide yang dapat dinikmati tanpa perlu membayar lagi.

Pilihan Water Slidenya pun cukup beragam, anda dapat mencoba slide dengan kecepatan ekstrim, slide terbuka atau tertutup dan slide twister. Khusus Slide twister diwajibkan menggunakan ban pelampung,

seluncuran di saygon waterpark

Untuk dapat menikmati berenang di kolam ombak dan kolam arus, anda perlu menyewa pelampung yang tarif sewanya pun cukup terjangkau.

Siapkan dana Rp. 10.000 untuk menyewa pelampung tipe single dan Rp.15.000 untuk pelampung double, plus Rp.5.000 sebagai uang jaminan yang dapat anda ambil saat mengembalikan ban pelampung ketempat penyewaan saat telah selesai menggunakannya. Jadi, simpan nota penyewaan untuk mengambil uang jaminan sebelum pulang.

saygon water park, biaya pelampung saygon,sewa ban di saygon waterpark,harga sewa pelampung saygon,

Disini juga menyediakan loker penyimpanan dengan tarif Rp.5.000 saja, sehingga anda pun dapat dengan tenang menikmati berbagai wahana tanpa khawatir harus mengawasi barang bawaan anda. Tersedia juga kamar ganti, ruang Mushola, dan Food Court.

Saygon waterpark cukup nyaman dan cukup terjangkau dengan tarif masuk ke saygon waterpark di patok Rp.35.000 perorang (hari selasa-jumat) dan 50.000/orang (hari sabtu dan minggu) sedangkan hari senin, Saygon Water Park tutup kecuali pada saat lebaran 2016 lalu, saygon waterpark tetap buka pada hari senin namun dengan tarif masuk yang berbeda.

Jam operasional Saygon Water Park
Selasa - Jum'at (Weekday), Buka : 09.00 WIB - 17.00 WIB.
Sabtu, Minggu dan Hari Libur (Weekend), Buka : 08.00 WIB - 17.00 WIB.
Hari Senin, Libur

Harga Tiket Masuk Saygon Waterpark
Selasa - Jum'at, Rp. 35.000
Sabtu - Minggu, Rp. 50.000

Harga tiket hanya berlaku sebagai tiket masuk dan belum termasuk tiket pesawat dan bioskop. Jadi jika anda ingin merasakan sensasi naik pesawat, anda perlu membeli tiket lagi di dalam area Saygon waterpark.

harga tiket saygon waterpark,berapa tiket masuk saygon waterpark,

Anda dapat membawa makanan sendiri dari rumah saat Berlibur di Saygon Waterpark. Hal ini tentu dapat menghemat biaya konsumsi, mengingat beberapa tempat wisata serupa tidak mengijinkan membawa makanan dari luar area wisata. Tapi jika anda ingin membeli makanan di area saygon waterpark, tarifnya pun cukup terjangkau.

Demikianlah cerita pengalaman saat mengisi liburan di saygon waterpark ketika libur lebaran 2016 lalu. Sebenarnya saat itu agak ragu ketika ingin berlibur ke Saygon Waterpark, karena bertepatan dengan hari senin dan informasi di website resminya mengatakan bahwa saygon waterpark tutup di hari senin.

Namun setelah menghubungi nomor telepon yang tertera di websitenya ternyata dalam rangka menyambut libur lebaran 2016, saygon waterpark tetap buka pada hari senin, kemudian perihal membawa makanan dari luar pun ditanyakan kepada CS yang menerima telepon dan ternyata di perbolehkan.

Perubahan kebijakan terkait tarif dan fasilitas mungkin saja terjadi dan dapat berubah sewaktu-waktu, mengingat Saygon Waterpark tergolong tempat wisata yang baru diresmikan Juni 2015 lalu dan Saygon Night Park yang berada tidak jauh dari situ baru saja diresmikan April 2016 lalu, jadi mungkin saja mengalami pengembangan dan perubahan kebijakan kedepannya.

Sayangnya karena keterbatasan waktu, tenaga, dan biaya, kunjungan ke Saygon Night Park yang mulai buka pukul 13.00- 21.00wib harus ditunda. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

Scroll to top