Camilan khas Bandung yang bisa dijadikan oleh-oleh

Bandung, daerah yang menjadi Ibu kota Jawa Barat ini menyimpan bermacam hal menarik didalamnya.

Salah satunya adalah makanan ringan atau cemilan yang unik dan memiliki kekhasan tersendiri dibanding daerah lain di Indonesia.

Cuaca Bandung yang dingin sedikit-banyak mempengaruhi selera jajanan penduduknya yang membutuhkan camilan yang mampu memberi sensasi rasa hangat ketika di konsumsi.

Berikut camilan yang dapat ditemukan di Bandung dan juga bisa dijadikan oleh-oleh ketika anda berkunjung ke Bandung

Peuyeum
Cuaca dingin kota Bandung membuat cemilan yang satu ini sangat digemari. Peuyeum khas Bandung terbuat dari singkong yang telah dibersihkan kemudian di rebus, setelah matang singkong tersebut di taburi ragi dan ditutup. Peuyeum dapat dihidangkan setelah didiamkan selama 2-3 hari.

Pisang Bollen
Camilan yang sudah populer sejak 1970an ini termasuk oleh-oleh yang wajib dibawa pulang jika berkunjung ke Bandung. Pisang Bollen Kartika Sari merupakan pelopor Pisang Bollen di Bandung dan telah memiliki cabang di beberapa ota besar di Indonesia.

Tersedia berbagai pilihan rasa mulai keju cokelat hingga durian.

Cireng
Camilan kenyal paling nikmat di sajikan ketika masih hangat. Biasanya dilengkapi sambal kecap. Karena paling enak dinikmati ketika masih hangat maka cireng biasanya di jual dalam keadaan belum digoreng.

Keripik MAICIH
Keripik yang memiliki rasa pedas dengan tingkatan level berbeda-beda dapat anda jadikan camilan untuk menemani saat di perjalanan. Keripik Maicih bisa juga dijadikan oleh-oleh ketika anda berkunjung ke Bandung, dengan pilihan tingkat kepedasan mulai level 1-10.

Tempe Gila
Dari namanya, anda mungkin sudah dapat menebak apa yang membuat tempe ini jadi gila...

...Yaa rasa pedasnya.

Camilan dengan sensasi rasa pedas ini bisa anda coba khususnya bagi pecinta kuliner pedas. Meskipun Tempe termasuk panganan yang ada di seluruh Nusantara, tapi tempe Gila bisa dijadikan buah tangan sebagai tanda bukti anda baru saja mengunjungi Bandung.

cemilan khas bandung

Itulah beberapa camilan khas Bandung dari sekian banyak camilan yang ada di kota Bandung. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

Scroll to top