Inilah 3 camilan khas Bali yang bisa dijadikan oleh-oleh


Bali telah lama menjadi tempat jujugan wisata para turis lokal hingga mancanegara. Selain tempat wisata pantainya yang sangat indah, Bali juga memiliki camilan yang khas.

Berikut camilan khas Bali yang wajib anda bawa pulang sebagai oleh-oleh jika anda berkunjung kesana.

Kacang Disco
Seperti namanya, camilan berbentuk kacang khas Bali ini siap membuat lidah anda bergoyang. Bagaimana tidak, kacang tanah yang sudah di balut adonan tepung dan bumbu yang kemudian di goreng kering membuatnya sangat renyah.

Berbagai pilihan rasa yang tersedia pun semakin membuat lidah anda siap bergoyang. Tersedia pilihan rasa manis, barbeque, pedas-manis dan rasa udang yang siap menggoyang lidah anda selayaknya menikmati musik disko.

Pie Susu
Camilan yang satu ini wajib dijadikan buah tangan saat anda berkunjung ke Bali. Berbentuk ceper dengan bagian pinggiran agar keras cenderung renyah sedangkan bagian tengahnya terdapat fla susu yang lembut.

Kombinasi yang pas antara renyahnya adonan tepung dan lembutnya fla susu yang biasanya dihiasi berbagai topping diatasnya mulai dari kismis, almond, choco chips, dan almond.

Terdapat banyak merk Pie Susu yang ada di Bali namun menurut informasi yang kami dapatkan, merk “Pie susu Asli Enaaak” adalah yang paling terkenal dan sudah ada sejak tahun 1989. Konon saking enaknya, hingga agak susah mendapatkan pie susu dengan merek ini.

Ledre
Biasa kita lebih mengenal ledre yang berbentuk bulat tapi ledre khas Bali berbeda, bentuknya kotak lempeng.

Terdapat berbagai rasa mulai dari ledre durian, ledre nanas, ledre pisang, ledre nangka, dan ledre jagung.

cemilan khas bali

Itulah beberapa camilan khas Bali yang bisa anda jadikan buah tangan ketika berkunjung ke sana. Semoga bermanfaat.

Loading...


EmoticonEmoticon