Aneka sajian Cemilan saat Arisan


Arisan merupakan salah satu kegiatan yang amat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Arisan menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antar keluarga atau warga di lingkungan tertentu.

Biasanya acara arisan ini identik dengan kaum perempuan, dan biasanya juga tempat berlangsungnya arisan ini berpindah-pindah kerumah masing-masing anggota arisan atau tergantung kesepakatan.

Namun pada perkembangannya arisan juga mulai memiliki beragam jenis dan rupa seperti arisan apartemen, arisan mobil, arisan panci atau arisan rumah dan lain sebagainya.

Acara arisan khususnya arisan keluarga, biasanya menyajikan menu utama berupa berbagai hidangan makanan dengan beragam menu seperti rawon, opor, gulai atau aneka makanan berat lainnya.

Tapi sebelum acara makan-makan dimulai atau sembari menunggu pengundian arisan, biasanya ada saat-saat senggang yang diisi obrolan santai para anggota arisan sembari menunggu anggota keluarga lain yang belum hadir.

Disaat seperti inilah dibutuhkan hidangan ringan berupa camilan untuk dapat dinikmati sembari menunggu acara dimulai.

Nah, jika anda kebetulan ditunjuk sebagai tuan rumah yang menampung kegiatan arisan, berikut ini kami akan rekomendasikan aneka camilan untuk arisan yang sederhana, dengan harga yang cukup terjangkau yang mungkin bisa anda pertimbangkan.

Camilan Untuk Arisan

1. Kripik
Camilan untuk arisan yang pertama yang sangat kami rekomendasikan adalah kripik. Anda bisa menyediakan aneka kripik dengan beberapa varian rasa untuk menemani kegiatan arisan ini.

Kripik ini termasuk salah satu camilan yang banyak di sukai dan bisa di hidangkan dalam berbagai jenis acara.

Pastikan anda menyediakan kripik dengan pilihan rasa original tanpa banyak bumbu tambahan untuk mengakomodasi anggota arisan yang memiliki masalah kolesterol misalnya.

2. Gorengan
Aneka jenis gorengan juga bisa anda sajikan dalam kegiatan ini. Gorengan banyak diminati karena sensasi gurih dan kelezatannya. Bumbu petis atau cabe bisa ditambahkan untuk menemani menu camilan ini.

Mungkin ada beberapa peserta arisan yang tidak mengkonsumsi gorengan karena berbagai alasan; seperti sedang dalam program diet atau masalah kesehatan, untuk itu anda perlu menyajikan camilan lain sebagai pilihan.

3. Krupuk
Kerupuk juga bisa di jadikan hidangan untuk menemani dan menghangatkan suasana ketika berkumpul bersama saat arisan.

Kerupuk upil salah satu yang bisa dijadikan camilan saat arisan. Camilan ini dapat anda beli di pasar tradisional di daerah anda.

Bumbu kacang atau petis sangat cocok untuk menemani aktifitas berkumpul bersama. Santapan camilan krupuk upil yang kriuk kriuk ini lebih bisa diterima karena diolah dan digoreng menggunakan pasir jadi lebih sehat.

Di jamin, camilan dengan harga yang murah ini mampu menyedot perhatian anggota arisan untuk tak berhenti memakannya hingga habis tak bersisa.

4. Lumpia
Lumpia ini adalah makanan yang terdiri dari kulit berbahan tepung terigu dengan diisi aneka sayuran atau bahan lain sesuai selera anda. Isian lumpia ini bisa berupa jamur, rebung, mie bihun, atau sayuran wortel dan tauge.

Makanan ini dapat ditemukan dengan mudah di sekitar anda. Rasanya yang enak dan lezat menjadikan banyak kalangan menyukai cemilan ini.

Jadi tidak ada salahnya jika anda menyajikan camilan ini sebagai menu camilan di kegiatan arisan anda.

5. Puding
Jika anda melakukan kegiatan arisan ini siang hari di tengah teriknya matahari, tentunya anda butuh camilan yang bisa mengurangi dahaga.

Puding nampaknya sangat cocok untuk di sajikan pada saat suasana cuaca panas. Apalagi setelah anda banyak ngobrol dan tenggorokan serak, sangat pas sekali untuk menikmati camilan puding ini.

Puding juga termasuk camilan yang mudah dalam proses pembuatannya.

6. Manisan buah
Buah yang sangat segar bisa diolah menjadi camilan manisan buah kemudian bisa anda sajikan di kegiatan arisan anda.

Olahan buah segar bisa dijadikan rujak atau manisan buah yang dipotong dengan ukuran yang pas agar dapat di makan sekali suap. Manisan buah dapat dijadikan alternatif sajian saat arisan ketika sedang dalam masa musim buah atau panen buah.

7. Risoles
Camilan selanjutnya yang juga kami rekomendasikan untuk arisan, adalah risoles. Camilan ini bisa di manfaatkan untuk sajian pelengkap sebelum makanan utama dihidangkan.

Anda bisa menyajikan dalam kondisi hangat dengan menambahkan saus atau lombok sebagai pelengkap menu camilan ini.

8. Kacang rebus
Camilan murah meriah nan banyak peminatnya adalah kacang rebus. selain murah tentunya sangat gampang membuatnya. Meski terlihat sederhana, kacang rebus juga bisa dijadikan alternatif hidangan untuk camilan sembari menunggu acara inti yaitu pengundian di mulai.

Aneka sajian Cemilan saat Arisan

Nah itulah di atas beberapa menu camilan untuk arisan yang dapat menjadi referensi untuk anda sajikan dalam rangka melengkapi kegiatan ini.

Tak perlu harga yang mahal untuk menyajikan menu camilan arisan ini, yang terpenting anda tahu apa yang menjadi menu kesukaan anggota arisan anda dan esensi kegiatan arisan yang dapat menyatukan anggota keluarga besar atau mempererat kerukunan antar warga di suatu lingkungan bisa tercapai.

Loading...


EmoticonEmoticon