Tips Berbelanja Di Supermarket, Agar TETAP HEMAT


Tahukah Anda bila supermarket menyusun barang dengan harga lebih mahal di rak yang sejajar dengan rata – rata tinggi badan kebanyakan orang ?

Hal tersebut bertujuan agar pembeli yang belanja dengan buru – buru tidak dapat membandingkan harga hanya melihat apa yang di depan matanya.

Jika Anda tidak ingin terjebak dengan hal semacam ini Anda perlu menerapkan tips berbelanja di supermarket untuk menghemat pengeluaran.

Dengan menerapkannya di dalam keehidupan sehari – hari, maka bukan hal yang tidak mungkin Anda bisa menabung lebih banyak uang di akhir bulan nanti? apa saja tips berbelanja di supermarket yang bisa Anda terapkan? simak ulasan berikut ini.


Buat List Belanjaan

Tanpa adanya daftar atau list barang belanjaan, Anda akan lebih mudah untuk tergoda dengan barang – barang diskon yang tidak Anda butuhkan.

Daftar atau list belanjaan ini sangat berguna untuk mengontrol Anda menghindari membeli barang – barang tidak berguna.

Sebelum berangkat berbelanja ketahui terlebih dahulu apa yang akan Anda buat atau apa yang Anda butuhkan. Periksa semua kebutuhan, agar Anda tidak pergi dua kali untuk berbelanja. Catat semua dengan teliti.

Tips Berbelanja Di Supermarket


Belanja Sendirian

Tips berbelanja di supermarket yang satu ini tak jarang dilakukan. Banyak masyarakat yang menganggap bahwa berbelanja dengan orang lain akan membantu untuk mengingatkan belanjaannya.

Memang betul, namun jika orang yang ikut terlalu banyak justru akan menambah beban saat berbelanja.

Mereka bisa saja menitip atau ingin dibelikan sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Ada sebuah studi yang dilakukan oleh Marketing Science Institute yang dimuat dalam TIME yang menyatakan bahwa 65 % barang yang dibeli saat berbelanja bersama orang lain merupakan barang yang tidak berguna. Maka itu pergilah berbelanja sendiri.


Pakai Ponsel

Sebagian besar supermarket akan memasang lagu dengan tempo yang lambat sehingga pembeli akan cenderung belanja dengan waktu yang lama.

Gunakan ponsel untuk mendengarkan lagu upbeat dengan headphone agar kegiatan berbelanja menjadi efektif dan efisien.


Hindari Belanja Saat Lapar

Tau sendiri kan kalau orang lapar itu cenderung tidak fokus. Rasa lapar akan terus mendorong Anda untuk membeli makanan yang tidak di butuhkan.


Buat Anggaran Khusus Belanja

Untuk menekan biaya berbelanja dan menghindari pembelian bahan dan barang yang tidak diperlukan, Anda perlu untuk memisahkan uang untuk belanja dalam dompet atau amplop terpisah.

Ketika belanja, cukup bawa dompet atau amplop tersebut tanpa membawa uang cash lain atau kartu debit dan kredit lainnya. Dengan melakukan hal ini Anda akan berpikir dua kali ketika menemukan barang yang Anda inginkan namun tidak Anda butuhkan.


Daftar Jadi Member 

Tips berbelanja di supermarket perlu untuk Anda lakukan. Setiap supermarket tentu ingin jika pelanggannya terus menerus datang ke tempat mereka dengan menawarkan kartu member kepada pelanggannya.

Karena itulah mereka memberikan loyality program berupa akumulasi poin yang dapat ditukarkan dengan kupon, potongan harga hingga hadiah menarik.


Itulah beberapa tips berbelanja di supermarket yang bisa Anda terapkan untuk menekan biaya pengeluaran setiap bulannya.

Jangan lupa untuk mempelajari bon belanjaan. Lihat barang apa yang paling mahal atau barang apa yang bisa Anda ganti dengan bahan yang lebih murah.

Seperti misalnya Anda membeli kecap ukuran besar, padahal Anda hanya sesekali saja menggunakannya. Nah untuk sesi belanja berikutnya Anda bisa memilih kecap dengan ukuran yang lebih kecil.

Semoga ulasan informasi diatas bisa bermanfaat dan diterapkan dengan baik. Selamat berbelanja dengan menyenangkan.

Loading...


EmoticonEmoticon