Ketahui Tips Traveling Bersama Si Kecil, Agar Liburan Makin Menyenangkan

Berlibur atau traveling dengan membawa buah hati akan memberikan pengalaman yang cukup berbeda dibanding liburan sendiri atau berdua saja dengan pasangan saat liburan biasanya.

Tidak sekedar liburan biasa, terlebih lagi bagi Anda yang baru pertama kali membawa serta si kecil. Persiapan dan tips traveling bersama si kecil tentu patut untuk diberi perhatian lebih.

Kegelisahaan, kehawatiran akan ketidaknyamanan si kecil dalam perjalanan tentunya menjadi hal yang perlu untuk diantisipasi. Namun jika kita mengetahui beragam informasi dan tips traveling bersama si kecil kita tidak perlu lagi risau akan hal tersebut. Yuk simah ulasan tips nya berikut ini :


Buat Plan/Rencana Secara Matang

Buat perencanaan sejak jauh – jauh dengan matang dan mantap mulai dari tanggal keberangkatan dan pulang, membeli tiket pesawat, kamar hotel hingga transportasi.

Dengan begitu Anda bisa dengan mudah menyusun dan mengatur jadwal perjalanan dan menyesuaikan berbagai kegiatanmu dengan si kecil saat di perjalanan.

Hindari untuk membuat jadwal kegiatan traveling terlalu padat, si kecil mungkin akan menjadi lelah dan rewel selama perjalanan traveling. Jadi beri jeda antara kegiatan satu dengan lainnya agar sebisa mungkin si kecil memiiki waktu untuk istirahat.


Luangkan Waktu Lebih Banyak

Jangan sampai kebiasaan yang selalu “ngaret” terus menerus diterapkan hingga saat ini. Saat membawa si kecil traveling, Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal khususnya untuk kebutuhan yang tidak bisa ditunda seperti jadwal penerbangan.

Datang dan tiba lebih awal ke bandara agar anda tidak terburu-buru saat Check-in mengejar pesawat hingga membuat panik dan anda pun sudah lelah sejak di bandara.

Meskipun sekarang umumnya Maskapai penerbangan sudah menyediakan fasilitas Web-Check in, tapi jika barang bawaan anda cukup banyak, Anda tetap harus antri untuk memasukannya ke bagasi pesawat.

Traveling Bersama Si Kecil


Sesuaikan Perjalanan Dengan Si Kecil

Tips traveling bersama si kecil selanjutnya ialah menyesuaikan kegiatan selama traveling dengan si kecil.

Seperti jadwal makan, tidur siang, bermain dan lainnya, hal seperti ini perlu disesuaikan dan diatur sedemikian rupa agar di ke kecil merasa nyaman dan tidak rewel saat menjalani kegiatan jalan-jalannya.

Bayi atau anak kecil cenderung sulit untuk menyesuaikan diri pada perubahan aktivitasnya, hal ini akan membuat mereka sangat tidak nyaman serta rewel dengan perubahan aktivitas mendadak.


Siapkan Bekal

Tips traveling bersama si kecil cukup penting untuk menjaga si kecil tetap anteng dalam perjalanan.

Siapkan bekal makanan yang disenangi oleh buah hati Anda, untuk antisipasi ketika si kecil tiba-tiba kelaparan saat menunggu penerbangan. Boleh juga untuk menyiapkan cemilan favoritnya kalau-kalau dia mulai bosan dan rewel, Anak kecil mana yang bisa menolak untuk camilan dan makanan ringan ?.

Tapi upayakan untuk selalu menyediakan bekal dan makanan ringan yang sehat untuk dibawa pada setiap kegiatan.


Pilih Penginapan Yang Tepat

Banyak pasangan yang baru memiliki buah hati ketika traveling menganggap bahwa penginapan hanyalah sebuah tempat untuk tidur dan beristirahat saja, tak heran bila kebanyakan dari mereka memilih penginapan sekenanya saja.

Ketika berlibur dengan si kecil tentu tempat apapun yang akan dikunjungi musti dan wajib nyaman untuknya.

Pilih hotel atau tempat penginapan yang terjamin kebersihannya, dengan fasilitas yang lengkap dan bisa membuat si kecil nyaman serta betah selama tidur dan berada di penginapan.

Anda bisa memilih penginapan dengan area bermain anak – anak atau taman, sehingga ketika ia tidak nyaman diam di kamar Anda bisa mengajaknya bermain dan berjalan – jalan di area tersebut.

Untungnya sekarang banyak website seperti Traveloka.com, Pegipegi.com, Utiket.com, Tiket.com, dll, yang bisa di ubek-ubek untuk mencari tempat penginapan yang cocok dan mengatur jadwal keberangkatan dan pulang dengan mudah.


Buat List Kebutuhan

Keperluan dan perlengkapan traveling yang harus dibawa saat berlibur atau traveling dengan si kecil tentu lebih banyak itemnya. Bahkan terkadang bawaan si kecil lebih banyak dibanding orang tuanya.

Maka jangan lupa untuk menulis dan membuat list kebutuhan – kebutuhan yang harus dibawa, jangan lupa untuk melakukan pengecekan dengan teliti.

Siapkan waktu khusus untu menata dan menyusunnya ke dalam koper Pastikan barang seperti minyak telon, sabun anak, sikat gigi anak, popok sekali pakai, dll, sudah anda siapkan sejak dari rumah. Jangan berpikiran untuk mencarinya nanti saat on the spot.

Jika anda berpikir, “ah nanti saja beli di sana kalau sudah nyampai” hal ini akan menyusahkan anda ketika barang tersebut diperlukan.


Membawa bayi atau anak kecil Batita ataupun Balita selama traveling tentu akan membutuhkan persiapan yang berbeda dari biasanya. Lengkapi dan bawa semua barang kebutuhan si kecil selama traveling agar Anda tidak kesulitan merawatnya saat traveling.

Jangan lupa untuk mempersiapkan jadwal yang sesuai dengan aktivitas si kecil serta bekal makanan dan minuman yang harus selalu tersedia untuk si kecil.

Semoga tips traveling bersama si kecil diatas bisa membantu memberikan referensi dan saran yang dapat diterapkan ketika Anda berencana liburan bersama si kecil. Selamat berlibur, Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

Scroll to top