Perilaku Adsense yang membangkitkan Nuansa

Siapa yang tak kenal Adsnese, bagi kebanyakan Blogger, Adsense bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup bisa diandalkan.

Meskipun disaat-saat tertentu penghasilan dari Adsense pun kurang menentu, apalagi saat isu ngemplang pajaknya sedang begitu hangat-hangatnya.

Adsense menjadi salah satu produk Google yang paling didamba di saat banyak Forum-forum pebisinis online mengeluhkan BPK Adsense yang sangat meprihatinkan tapi disaat yang sama pula semakin banyak Blogger-blogger baru yang mencoba peruntungannya dengan perusahaan periklanan milik Google ini.

BPK yang hanya 0.01 Dollar dirasakan begitu menyayat hati di tengah sikap Adsense yang begitu misterius menilai sebuah kelayakan Blog yang bisa bermitra dengannya.

Salah satu perilaku Adsense yang mampu membangkitkan ‘Nuansa’ adalah seperti yang terekap dalam potongan gambar di bawah ini.

penghasilan adsense


Disitu terlihat laporan performa dari 3 buah website mitra Adsense yang berbeda.

1. Pada website pertama tercatat Page View 5.056 dengan jumlah klik 54 butir dan estimated earningnya 11.68.

2. Website kedua memiliki Page View sebanyak 23.270 jumlah klik 312 buah dan estimated earningnya ternyata hanya 10.47. bisa dibayangkan betapa benar-benar membangkitkan Nuansa, yaa gak?

Dengan page view 4x website pertama dan jumlah klik ratusan, hasilnya malah dibawah web ber PV 5.000. #Siapkah Anda gantung-mouse Dini ..?

3. Tenang.. yang lebih bernuansa lagi adalah website ke tiga. Statistik memperlihatkan Page view-nya sebanyak 10.884 dengan jumlah klik miris 52 buah, hasilnya bisa dilihat sendiri, tak sanggup ku menuliskannya..


Well.. ketiga website diatas memiliki trafik Organik yang cukup tinggi, artinya pengunjungnya lebih banyak berasal dari mesin pencari Google daripada SosMed.

Memang BPK lokal biasanya membangkitkan Nuansa lebih, apalagi jika dibandingkan dengan BPK dari Negara Adi Kuwasa atau di daratan Ngeropah.

Lihat saja daftar klik dibawah ini, tampak Jerman yang hanya mencatatkan Page View 5 biji dengan klik 1 buah saja menghasilkan sekitar 3000 perak. Angka yang fantastik, bahkan melebihi harga klik US. Sedangkan Indonesia dengan Page View demikian dapat sekian dengan dari hasil klik segitu.
#kali ini ku tak sanggup membandingkannya........

penghasilan adsense

Angka 0.27 merupakan harga per klik yang cukup fenomenal untuk blog lokal berbahasa Indonesia, karena rata-rata umumnya biaya perklik untuk trafik dari Indonesia berada diangka 300-500 perak. Kecuali untuk blog sekelas para Master tentu lain ceritanya.


Memang BPK (Biaya per Klik) lokal adakalanya melonjak di angka ribuan perklik jika pas sesuai momen, niche, luck dan puluhan faktor penentu lain yang tetap menjadi misteri Adsense.

Perilaku Adsense terkadang memang dapat membangkitkan Nuansa. Nuansa bahagia ketika dapat durian runtuh saat BPK melejit karena momen liburan tiba misalnya bagi yang fokus di tema travel. tempat lburan, informasi tiket murah dll.

Seiring semakin banyaknya masyarakat mencari informasi terkait liburan dan banyaknya pengiklan yang mempromosikan jasa atau tempat liburan melalui jaringan periklanan Google ini maka website seperti ini akan panen raya.

Terkadang Nuansa gulana pun hadir ketika momen liburan datang yang membuat web terkait dunia Pendidikan mulai ditinggalkan pengunjung setianya yang sibuk berlibur.

Selain pengaruh Season, faktor lain seperti penempatan posisi iklan, pemilihan unit iklan, jumlah iklan per halaman, pilihan Niche, dll, turut berperan mempengaruhi hasil.

Tak jarang pula kebingungan melanda ketika semua strategi terbaik untuk meningkatkan pendapatan dari Adsense tak kunjung tercapai. Dua website dengan tampilan dan posisi iklan yang identik pun belum tentu mendapatkankan hasil yang sama.

Baca Juga : Intrusive Ads yang Gak Asyik

Perilaku Adsense memang mampu menghasilkan berbagai Nuansa bahagia, senang, ceria, gundah, gulana, berseri-seri, tersenyum-sendiri bagaikan bertemu bidadari dan sekejap termenung bingung karena ternyata hari sudah pagi. #ohh kiranya aku mimpi...

Artikel Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

Scroll to top