KIAT agar Tetap SEMANGAT sepanjang hari


Manusiawi jika anda terkadang merasa tidak bersemangat ketika menjalani hari. Tapi jika anda merasa sempoyongan ketika menuju pantri untuk menyeduh kopi atau mulai merindukan kasur tidak pada waktunya.

Mungkin anda mulai kelelahan dan sudah saatnya mengevaluasi kebiasaan yang menguras energi dan mulai berpikir untuk mengubahnya.

Jika anda benar-benar merasa sangat lelah yang disertai dengan gejala lain, anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengunjungi dokter.

Terkadang hidup memang terasa begitu berat dan melelahkan, tapi anda bisa melakukan hal-hal sederhana untuk tetap menjaga semangat anda sepanjang hari.

Perhatikan Tidur Anda


Jelas bahwa pengaruh kurang tidur dapat membuat anda mudah lelah. Jika anda tidur kurang dari 7 jam di malam hari, anda tidak hanya mudah lelah tapi juga berpotensi mendapat gangguan kesehatan seperti;

Mudah depresi, meningkatkan resiko kecelakaan, menurunkan Imunitas, meningkatkan resiko diabetes dan masalh jantung, gangguan daya pikir, ingatan dan mood.

Kurang tidur adalah salah satu penyebab kelelahan yang paling umum. Beberapa penelitian menunjukan bahwa tidur lebih dari sembilan jam di malam hari juga berpotensi meningkatkan berbagai gangguan kesehatan.

Baca juga : Makanan yang bikin sulit tidur

Jadi, tidur berlebihan pun tidak baik bagi tubuh, idealnya orang dewasa tidur antara 7-8 jam setiap malamnya. Oleh karena itu, sebaiknya atur jam tidur anda dan seting alarm untuk anda bangun, dan segera bangun ketika alram berbunyi.

Tidur sama pentingnya seperti makan dan berolahraga jadi jangan mengesampingkannya untuk aktifitas lain yang mungkin anda anggap penting.


Jauhi Sofa


Rasa letih plus mengantuk beradu dengan sofa empuk, siapa yang mampu menolaknya. Tapi sebaiknya anda menghindari untuk menempelkan punggung anda ke sandaran sofa ketika aktifitas dengan tugas menumpuk sedang mengantri.

Lakukan gerakan ringan layaknya sedang berolah raga, atur aliran nafas seperti orang yang sedang meditasi.

Olahraga ringan dengan merenggangkan anggota tubuh dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh anda dan membantu anda kembali mendapat energi baru. Olah raga juga dapat membantu anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

Akan lebih baik lagi jika anda menjadwalkan aktifitas olah raga di tengah kesibukan anda. Tidak perlu menghabiskan berjam-jam di Gym, cukup jogging ringan atau jalan-jalan sekitar rumah selama 20-30 menit akan sangat bermanfaat.


Perbanyak Air

Dehidrasi bisa menyebabkan tubuh mudah lelah, lemas dan kurang bersemangat. Banyak orang tidak cukup minum air putih selama beraktifitas seharian. Siapkan sebotol air minum untuk menemani aktifitas anda seharian. Trik cepat lainnya untuk membooster energy adalah mandi.

Tapi jika hal tersebut tidak memungkinkan, cuci muka atau sekedar membasuh tangan bisa membuat anda kembali terjaga.


Have Fun

Tertawa lepas adalah salah satu energizer terbaik yang pernah ada, dan ini tidak memerlukan biaya apapun. Tonton film lucu atau bacalah komik favorit anda. Meski hanya untuk waktu yang singkat, tidak sulit menemukan tontonan lucu saat ini, anda bisa membuka halaman Youtube dan mencari channel video yang bisa membuat anda tertawa.

KIAT agar Tetap semangat sepanjang hari


Tenangkan pikiran anda

Strees, depresi, dan pikiran negatif adalah energi yang sangat besar. jika anda dipenuhi dengan pikiran suram, anda mungkin membutuhkan bantuan Profesional untuk “mengguncang awan gelap” yang menutupi pikiran anda.

Tapi untuk stress ringan dan depresi tingkat ringan atau hanya sekedar feeling Blue anda bisa coba mengatasi sendiri dengan mencoba salah satu dari beberapa langkah berikut ini;

Menjadi relawan : ikut dalam komunitas sosial yang membantu orang lain adalah salah satu cara terbaik untuk memperbaiki mood dan energi anda.

Jangan lupa bersyukur : setiap detik yang anda lalui hari ini harus di syukuri, banyak yang tidak seberuntung anda hari ini.

Berusaha untuk Memaafkan : memendam rasa marah, dendam, iri, dengki membuat semangat anda terkuras habis untuk hal yang tidak perlu. Melepaskan energi negatif, membuat pikiran dan tubuh anda bebas bergerak. Maafkan dan maklumi semua yang terjadi di sekitar anda, Let it go...

Meditasi : tidak perlu meditasi kelas berat hingga meraga sukma, cukup duduk diam sejenak diatas kursi anda selama 3-5 menit sambil meresapi aliran nafas yang masuk lewat hidung dan keluar lewat mulut. Anda bisa mengiringinya dengan ungkapan Syukur atas segala nikmat yang telah di limpahkan-NYA kepada anda hari ini..

Spiritualitas : apakah anda seorang penganut Agama yang taat atau yang tipe biasa-biasa saja. Apapun Agama Anda, jangan pernah lupakan keberadaan kekuatan yang paling Tinggi, dan ini adalah cara yang baik untuk menghilangkan kekhawatiran anda, menghargai apa yang anda miliki dan melepaskan ketegangan dari dalam pikiran yang menyebabkan feeling blue.

Loading...


EmoticonEmoticon