Kenali perbedaan merica dan ketumbar biar gak bingung

Merica dan Ketumbar, rempah yang menjadi penyedap di hampir semua menu masakan khas Indonesia.

Bagi yang sudah mahir memasak pasti tidak akan asing lagi dengan dua rempah ini, tapi bagi yang baru belajar masak pastilah kebingungan membedakannya karena bentuknya tidak jauh berbeda.

Ketumbar

Ketumbar biasanya digunakan untuk memperkuat rasa pada masakan. Aromanya khas dengan warna yang kuning keemasan.

Ketumbar banyak digunakan sebagai bumbu masakan dari masakan ringan seperti ayam goreng hingga masakan kelas berat dengan proses rumit.

Selain terkenal sebagai bumbu masakan ternyata ketumbar juga dapat bermanfaat untuk kesehatan seperti memgatasi anemia, membantu pencernaan, mengurangi kadar gula yang tinggi dan lain-lain.

Dari segi bentuk, ketumbar memiliki bentuk bulat tidak jauh berbeda dengan merica. Hanya saja permukaannya sedikti lebih kasar dengan tekstur garis dan ukurannya lebih kecil dari merica.

perbedaan ketumbar dan merica


Merica

Bumbu masakan yang bisa meninggalkan rasa pedas di lidah ini memiliki permukaan lebih halus dengan warna abu-abu.

Bumbu masakan yang satu ini biasa juga dikenal dengan sebutan lada ketika sudah dihaluskan. Lada juga sudah tersedia kemasan sachetnya, jadi jika anda tidak sempat ngulek-ngulek merica, anda bisa memanfaatkan versi instannya.


Itulah perbedaan merica dan ketumbar, semoga anda tidak salah lagi mengenalinya ketika akan memasak. Meskipun sekarang ini tidaklah sulit menemukan bumbu kemasan seperti merica bubuk dan ketumbar bubuk.

Tapi untuk urusan memasak, menggunakan bahan alami tentu lebih terasa nikmat meskipun sedikit ribet, meskipun pada kondisi tetentu bumbu kemasan sachet sangat membantu ketika harus menyiapkan makanan dalam waktu yang singkat.

Please Share Artikel "Kenali perbedaan merica dan ketumbar biar gak bingung" ini, biar makin banyak yang tahu :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali perbedaan merica dan ketumbar biar gak bingung"

Post a Comment

Leave a Comment