5 Cara sederhana membuat kamar tidur tetap segar

Kamar tidur menjadi peraduan terakhir yang paling favorit setelah seharian beraktifitas.

Kamar tidur yang nyaman dengan suasana segar tanpa bau apek dari berbagai sumber dapat membuat istirahat menjadi tenang dan rileks.

Bagaimana membuat suasana kamar tidur tetap segar dengan aroma alami yang nyaman bagi pernapasan dan tidak menghasilkan suasana pengap dan bau tak sedap.

1. Membuka Jendela

Salah satu jalam mudah membuat aroma udara dalam kamar tetap segar adalah dengan membuka jendela di pagi hari dan membiarkan udara segar masuk bersirkulasi di dalam kamar.

Matahari pagi juga yang masuk menelusup kedalam ruang juga cukup baik untuk menjaga kamar tidur tetap fresh.

Tapi ini juga tergantung lingkungan yang ditnggali, kalau tempat tinggal termasuk dekat dengan area pabrik atau dekat dengan jalur lalu lintas yang padat akan tetap sulit untuk mendapatka udara segar di pagi hari.

Jadi jika memungkinkan biasakan membuka jendela kamar tidur anda setiap pagi, kamar tidur anda akan terasa lebih segar dan matahari pagi akan membantu anda mendapatkan mood dan energi ekstra.


2. Bersihkan Sprei

Tidak ada yang lebih nyaman dari tempat tidur yang di lapisi sprei bersih dan lembut. Sprei menyerap sejumlah besar minyak tubuh, keringat, dan partikel kulit yang lepas setiap malam.

Semakin lama, sprei akan menjadi bau dan membuat aroma yang kurang sedap yang akan menyebar keseluruh ruangan.

Cucilah sprei dan ganti sarung bantal secara rutin seminggu sekali atau dua kali. Hal ini tidak hanya membuat ruang kamar tidur menjadi lebih fresh tapi juga terlihat lebih bersih.


3. Bersihkan Karpet

Karpet menjadi pilihan populer untuk lantai ruang tidur karena nyaman, mudah di gunakan, dapat meredam suara dan menjaga suhu ruangan serta menambah kesan tersendiri pada ruang.

Tapi kekurangan dari karpet adalah kecenderungan untuk menyimpan debu, bakteri, jamur yang seiring waktu dapat membuat aroma dalam kamar menjadi kurang sedap.

Bersihkan karpet secara berkala, jika sudah mulai tercium kurang sedap anda bisa mencoba menaburkan baking soda dari pada menyemprotkan pewangi berbahan kimia ke permukaan karpet.

Taburkan baking soda ke seluruh permukaan karpet dan diamkan sekitar satu jam, lalu gunakan vacum cleaner untuk membersihkan bubuk baking soda maka karpet pun akan terbebas dari bau dan ruang kamar menjadi segar kembali.


4. Gunakan Pengharum Ruangan

Anda bisa menggunakan pengharum ruangan elektrik yang bekerja otomatis. Tapi perlu diperhatikan setingan waktu semprotnya, jangan terlalu sering.

Selain akan membuat pemakaian menjadi boros, kandungan kimianya mungkin kurang baik bagi kesehatan jika digunakan dalam kamar yang ukurannya relatif kecil.

Jika anda tidak suka yang pengharum berbahan kimia, anda bisa mencoba membuat sendiri dirumah dengan memanfaatkan bahan alami yang beraroma segar seperti lemon, jeruk, daun mint dll.

Anda bisa memilih aroma pewangi sesuai selera, langkah ini dapat membuat ruang tidur tetap wangi dengan cara sederhana dan alami.

5 Cara sederhana membuat kamar tidur tetap segar


5. Singkirkan Pakaian Kotor

Baju yang telah di pakai biasanya menempati gantungan pakaian yang ada di belakang pintu.

Pakaian kotor yang menumpuk di gantungan baju atau di keranjang pakaian bisa menjadi sumber bau dan sarang nyamuk yang membuat kamar menjadi kurang nyaman.

Keluarkan pakaian kotor dari kamar anda, buat jadwal mencuci baju agar pakaian kotor tidak menumpuk terlalu banyak hingga mengeluarkan bau tidak sedap.

Please Share Artikel "5 Cara sederhana membuat kamar tidur tetap segar" ini, biar makin banyak yang tahu :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara sederhana membuat kamar tidur tetap segar"

Post a Comment

Leave a Comment