Permainan yang menghibur sekaligus mendidik anak


Sekarang, banyak sekali jenis mainan untuk anak, dari mulai mainan konvensional hingga mainan elektrik bertenaga baterai. Dari mulai mainan real sampai mainan virtual yang di mainkan melalui gadget canggih.

Dari sekian banyak mainan anak-anak tersebut, ada jenis mainan klasik yang dari dulu hingga kini masih bertahan meskipun banyak jenis mainan model baru bermunculan.

Bongkar Pasang

Mainan bongkar pasang atau Lego yang terdiri dari blok warna-warni bisa merangsang kreatifitas anak menyusun dan merangkainya sesuai imajinasinya.

Permainan menghibur dan mendidik bertema bongkar pasang ini memiliki aneka jenis macam dan bentuk, bahkan sekarang anak dewasa pun mulai gemar memainkan permainan yang satu ini.

Permainan yang menghibur dan mendidik anak


Kereta Api Set

Permainan kereta bisa membantu daya pikir anak dalam menyusun lintasan kereta. Permainan menghibur dan mendidik ini juga cukup bisa membuat anak sibuk beberapa waktu setidaknya hingga baterainya soak.

Permainan yang menghibur dan mendidik anak


Permainan kartu

Permainan menghibur dan mendidik selanjutnya adalahpermainan kartu seperti monopoli, permainan kwartet bisa melatih anak belajar membaca dengan cara yang menyenangkan. Mainan ini juga melatih anak bersosialisasi sambil bermain dan bersaing secara jujur.

Permainan yang menghibur dan mendidik anak


Puzzles

Bergam jenis puzzle dengan gambar menarik membuat pikiran dan tangan anak tetap sibuk. Mainan dengan 10 potongan puzzle mungkin cocok untuk anak berusia 2 tahun untuk membuatnya sibuk, potongan puzzle lebih banyak untuk anak yang lebih besar.


Mainan musik

Gitar-gitaran, drum set, terompet, dan piano merupakan contoh mainan klasik yang sudah lama ada. Bermain musik dapat menghibur anak serta melatih kecerdasan anak.


Mewarnai

Buku mewarnai juga termasuk benda klasik yang biasa digunakan untuk menjadi permainan anak. Buku mewarnai sangat baik untuk melatih anak mengenal warna, dan daya imajinasi mereka.


Buku

Buku bergambar aneka warna yang biasa berisi aneka hewan, aneka alat transpotasi, gambar buah-buahan dan lain sebagainya dapat membantu anak mengenal aneka ragam benda yang mungkin tidak dapat di temukan di sekitarnya.


Bermain menjadi aktifitas wajib bagi anak untuk belajar banyak hal dan melatih sensor gerak.

Beberapa mainan mungkin tidak berumur panjang di tangan mereka, ada yang langsung rusak, ada yang hilang per bagian bahkan ada yang terlupakan setelah keluar dari kemasan. Beberapa lagi tetap menarik dimainkan hingga membuat anak asyik bermain sambil belajar hingga lupa waktu.

Loading...


EmoticonEmoticon