Bisnis Kuliner yang tak lekang oleh Jaman

Bisnis Kuliner memang tidak ada matinya, tak menherankan memang karena semua orang perlu makan.

Dari jaman nabi Adam sampai nanti akhir jaman, semua orang pasti butuh makan. Bahkan Nabi Adam dianggap bersalah karena makanan.

Terlepas dari itu Bisnis Kuliner memang salah satu pilihan segmen usaha yang bisa di jadikan pilihan ketika ingin mulai berwirausaha.

Pilihan menu makanan yang bisa dijadikan pilihan saat ingin memulai usaha kuliner adalah jenis menu makanan yang paling banyak disukai orang.

bisnis kuliner sepanjang masa

Menu berikut ini yang paling adalah makanan yang tak lekang oleh jaman dan bisa dibilang aman bagi pemula yang ingin memulai bisnis kuliner.

1. Bakso

Makanan berkuah perpaduan mie dan pentol berbahan olahan gilingan daging dicampur bumbu penyedap dan dibentuk bulat-bulat ini menjadi favorit banyak orang.

Inovasi bakso pun semakin banyak diciptakan. Bakso kaget, Bakso beranak, Bakso Mangkok, Bakso kerikil merupakan contoh varian bakso hasil Inovasi dan ide brilian penggiat bisnis kuliner.

Meskipun begitu, bakso reguler dengan tampilan dan penyajian standart tetap banyak diminati berbagai kalangan.


2. Mie Ayam

Menu makanan ini sangat mudah di temui baik yang versi Gerobak dorong ataupun yang di jual di pusat kuliner bergedung mewah.

Mie Ayam banyak di gemari dan bisa di jadikan pilihan bagi anda yang ingin mulai usaha kuliner tapi masih bingung dengan menu yang ingin di jajakan.


3. Sate

Makanan ini juga memiliki aneka varian tergantung olahan daging yang digunakan. Ada sate kambing, sate ayam, sate domba, sate daging sapi, sate kuda, sate kelinci hingga yang eksttreme yaitu sate ular kobra.

Dari sekian banyak pilihan sate ini membuat penikmat sate bisa memilih jenis sate yang ingin di konsumsi. Kalau takut tensi naik bisa makan sate ayam. Kalau kebetulan lagi darah rendah konon, bisa diatasi dengan mengkonsumsi sate kambing.


4. Penyetan

Mau penyet Tempe, Tahu penyet, lele penyet, Ayam penyet, bebek penyet dan Aneka penyetan lainnya tetap bertahan meskipun berbagai kuliner kreasi baru bermunculan.

Yang terpenting dan menjadi point penting pecinta kuliner dalam menentukan pilihan menu penyetan terletak pada sambalnya.

Olahan sambal yang diulek manual paling banyak dicari dan diminati karena rasanya khas. Hasil bumbu yang diuleg memberi sensasi rasa yang berbeda di lidah dibanding bumbu yang di blender.


Ayam Goreng

Siapa yang tak suka dengan Ayam Goreng yang di lapisi bumbu tepung krispi, Upin Ipin saja suka.

Tak heran jika KFC bisa bertahan dan berkembang hanya karena jualan Ayam Goreng. Penjual Ayam Goreng emperan pun semakin menjamur dan semuanya memiliki pelanggan setia.

Menu kuliker Ayam Goreng menjadi salah satu yang tak lekang oleh jaman dan bisa dijadikan pilihan usaha kuliner bermodal kecil karena anda bisa mulai dari kelas emperan atau ikut franschise dari pedagang Ayam Goreng yang sudah memiliki nama terkenal.


Selain menu-menu makanan diatas, tentu saja masih banyak menu masakan lain yang tetap bertahan dari dulu hingga sekarang bahkan tanpa variasi maupun inovasi yang signifikan.

Sebut saja seperti Nasi kuning, Nasi Pecel, Gudeg, gado-gado, Nasi Goreng, Soto Ayam, Soto Daging dll, semua adalah menu-menu masakan dalam segmen bisnis kuliner yang tak lekang oleh jaman. Anda bisa coba salah satunya.

Artikel Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

Scroll to top