Menu Makanan Penambah Berat Badan

Makanan Penambah Berat Badan
Makanan apakah yang efektif menambah berat badan? Mungkin Anda pernah merasa putus asa karena meski sudah memperbanyak porsi makan masih saja berat badan belum naik.

Menambah berat badan memang tidak harus dengan cara menambah porsi makan. Anda bisa memulainya dengan memperbaiki menu makan yang sehat dan memenuhi sumber gizi yang dibutuhkan tubuh.

Sebagai permulaan Anda bisa menambah jumlah kalori yang dikonsumsi dan tentunya diimbangi dengan mengonsumsi menu penambah berat badan sebagai berikut:


Menu Makanan Dengan Kandungan Karbohidrat Kompleks
Coba konsumsi makanan sehat tinggi karbohidrat. Adapun karbohidrat yang baik disini adalah karbohidrat kompleks yang didapat dari nasi merah, sereal, dan roti gandum.

Karbohidrat kompleks mengoptimalkan produksi energi dan hanya sedikit saja yang akan tersimpan dalam bentuk lemak. Karbohidrat baik dikonsumsi secara langsung setelah Anda melakukan olahraga. Tujuannya supaya karbohidrat dapat langsung menggantikan gula dalam otot.


Menu Makanan Berprotein
Protein memiliki peran penting dalam proses penambahan berat badan. Dengan mengonsumsi protein dalam jumlah cukup, massa otot bisa bertambah. Sumber protein tinggi dapat Anda dapatkan dengan mengonsumsi masakan sehat berbahan ikan salmon dan tuna.


Menu Makanan Sumber Lemak
Menambah berat badan tidak berarti tubuh harus gemuk berlebihan. Namun, hal ini tidak berarti pula Anda harus menghindari lemak.

Lemak tetap dibutuhkan khususnya bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Adapun sumber lemak dapat Anda peroleh dari masakan yang diberi tambahan keju atau diolah dengan mentega.


Menu Makanan Penambah Berat Badan

Dunia memang unik, di satu sisi ada yang kesulitan menurunkan berat badan namun disi lain ada yang kesulitan manambah berat badan. semoga tulisan diatas dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang berupaya menambah berat badan.

Leave a Comment

Click to comment