Panduan Makanan Penambah Darah

Makanan Penambah Darah
Makanan penambah darah dibutuhkan bagi Anda penderita anemia. Anemia sendiri menjadi salah satu gangguan kesehatan yang disebabkan karena kekurangan sel darah merah.

Tentu bila tidak dilakukan upaya penyembuhan, anemia yang diderita bisa mengganggu aktivitas harian karena bisa menyebabkan penderitanya pusing mendadak dan bahkan mudah pingsan.

Berikut ini diberikan beberapa jenis menu sehat yang baik dikonsumsi untuk penambah darah:


Jamur Tiram
Jamur tiram baik dikonsumsi karena khasiatnya bagi kesehatan. Jamur tiram memiliki kandungan folid acid, fosfor, kalsium, kalori, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C yang diketahui dapat menyembuhkan anemia.

Jamur tiram sendiri bisa diolah menjadi berbagai menumasakan sehat misal ditumis, di masak menjadi sup, atau lainnya.


Kacang Almond
Kacang almond memiliki kandungan zat besi tinggi baik untuk penderita anemia. Kacang almond baik dikonsumsi dengan porsi 100 gram guna memenuhi kebutuhan zat besi sebanyak 6% tiap harinya.

Coba tambahkan kacang almond sangrai yang sudah dicincang dalam menu makanan sehat berupa salad atau bisa juga dimakan langsung.

Panduan Makanan Penambah Darah

Buah Kaya Zat Besi
Di dalam beberapa jenis buah juga didapati adanya kandungan zat besi dalam kadar tinggi. Beberapa jenis buah yang dimaksud yaitu buah alpukat, semangka, anggur, melon, dan buah bit.


Sayuran Hijau
Sayuran hijau banyak mengandung zat hijau atau klorofil. Selain itu ada pula kandungan zat besi. Kedua kandungan ini diketahui baik untuk penambah darah dan bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi masakan yang diolah dari sayur bayam, seledri, selada, kangkung, daun mlinjo, dan kembang kol.

Loading...

0 Response to "Panduan Makanan Penambah Darah"

Posting Komentar