Tips Mengolah Masakan Sehat Rendah Kolesterol

Masakan Sehat Rendah Kolesterol
Masakan sehat rendah kolesterol pastinya baik untuk kesehatan Anda. Hal ini mengingat ada banyak jenis penyakit yang dipicu karena kadar kolesterol tinggi.

Adapun salah satu cara yang paling sering dilakukan saat memasak adalah menggoreng. Sayangnya cara menggoreng yang dilakukan kebanyak orang masih cenderung salah, sehingga menyebabkan makanan yang diolah menjadi tinggi kolesterol. 

Lalu bagaimana tips menggoreng yang benar supaya rendah kolesterol? Berikut penjelasannya:


Gunakan Minyak Bersih
Untuk menghasilkan makanan sehat dan rendah kolesterol gunakan minyak baru dan bersih saat menggoreng. 

Salah satu ciri yang bisa Anda jadikan indikator yaitu minyak tidak keruh dan belum berwarna kecokelatan. Minyak yang digunakan untuk menggoreng sebaiknya tidak digunakan lebih dari 2 kali penggorengan.


Goreng Saat Minyak Sudah Panas
Goreng saat minyak sudah panas, tujuannya supaya makanan tidak menyerap banyak minyak. Gorengan yang dimasak pun akan lebih cepat kering dan matang. 

Begitu gorengan sudah berwarna kuning keemasan segera angkat dan tiriskan. Saat menggoreng ingat untuk tidak menggunakan api besar.

Tips Mengolah Masakan Sehat Rendah Kolesterol

Gunakan Kertas Penyerap Minyak
Agar gorengan bisa renyah dan tidak terlalu berminyak selalu tiriskan sebelum disajikan. 

Gunakan kertas penyerap minyak supaya minyak yang terserap lebih optimal. Bila tidak menemukan kertas penyerap minyak Anda bisa juga menggunkan kertas tisu.


Pemanasan Ulang
Jika ingin memanasi ulang masakan, cukup gunakan 1 sdm minyak gorang dan panasi dengan api sedang. Setelah minyak mulai panas segera oseng sebentar sampai kulit gorengan kering lalu tiriskan.

Click to comment