Cara membuat Bolu Jagung tabur keju

Bagi sebagian orang, membuat kue rasanya seperti sulit dilakukan, khususnya dalam membuat bolu jagung.

Rasa takut gagal dan kurang percaya diri membuat orang enggan untuk mencoba membuat sendiri. Orang akan lebih memilih sesuatu hal yang tidak bikin repot, apalagi kalau masih dalam tahap belajar masak.

Padahal jika anda tahu rahasia dalam membuat kue adalah ketelatenan dan rasa percaya diri. Maka anda pasti akan langsung mencoba membuatnya sendiri dirumah.

Apalagi jika anda sudah mengetahui cara membuat bolu jagung dengan taburan keju, pasti anda pun cepat bisa membuat kue dengan mudah.

Bolu adalah pembuatan kue yang memiliki tekstur lembut khas telur sehingga rasanya pun enak. Bolu merupakan kue yang sudah lama populer di indonesia.

Kali ini mari kita coba resep kue bolu jagung (bojag) dengan taburan keju yang yummy. Disamping pembuatan yang mudah, bahan - bahan nya pun mudah didapat serta ekonomis.

Yuk.., langsung saja kita simak step by step cara membuat bolu jagung yang lezat...

Siapkan dahulu bahan-bahan Bolu Jagung

Bahan :
  • 3 btr telur
  • Sp / ovalet secukupnya (sekitar 1/4 ujung sdt)
  • 125 gr gula pasir
  • 200 gr jagung manis (setelah dikupas dan disisir) lalu blender hingga halus
  • 2 gr vanilla
  • 100 gr tepung terigu protein sedang
  • 100 gr santan / margarin dicairkan.
Cara membuat Bolu Jagung tabur keju

Cara pembuatan Bolu Jagung tabur Keju :

1. Kocok gula, sp / ovalet, vanilla dan telur sampai mengembang dan warna telur putih rata.  Jagung di olah dengan menggunakan ulekan / pencacah / blender agar menjadi halus

2. Tambahkan terigu dalam kocokan telur, sambil di aduk sedikit demi sedikit lalu masukkan jagung yang sudah dihaluskan. Terakhir tambahkan santan / mentega cair aduk.

Cara membuat Bolu Jagung tabur keju

3. Siapkan kukusan, Anda bisa gunakan loyang bundar uk.22. Jangan lupa olesi loyang dengan margarin dan taburi sedikit tepung.

Tuang adonan bolu. Kukus selama 20 - 30 menit sampai mengembang atau tusuk dengan tusukan gigi (kalo adonan sudah tidak melekat ditusukan gigi berarti kue sudah matang). Angkat dan dinginkan.

4. Olesi kue dengan mentega tipis - tipis lalu hiasi bolu dengan parutan keju.

Cara membuat Bolu Jagung tabur keju

Anda dapat menikmati bolu jagung ini bersama keluarga, teman, ataupun saudara yang lainnya. Disajikan dengan secangkir teh hangat ataupun secangkir kopi akan membuat lebih nikmat.

Demikian langkah-langkah cara membuat bolu jagung dengan taburan keju. Baca juga cara membuat pempek tanpa ikan. Selamat mencoba yaaa....

Please Share Artikel "Cara membuat Bolu Jagung tabur keju" ini :)

0 Response to "Cara membuat Bolu Jagung tabur keju"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.