Bersihkan perabot rumah dengan gula

Gula merupakan salah satu bahan utama yang hadir di hampir setiap rumah. Gula adalah bahan dapur yang berasa manis, biasanya digunakan dalam makanan atau minuman untuk menambahkan unsur rasa manis kedalam makanan atau minuman.

Tahukah Anda bahwa gula juga dapat digunakan sebagai bahan pembersih. Banyak yang menganjurkan menggunakan bahan-bahan berbahan kimia untuk membantu proses pembersihan perabot rumah. Tapi perlu diketahui bahwa gula juga dapat digunakan untuk membersihkan peralatan rumah tangga yang baik.

Ketika bahan dapur yang berasa manis ini dicampurkan dengan beberapa bahan alami lainnya maka akan menjadi bahan yang efektif digunakan untuk membersihkan perabot dan bagian rumah anda. Namun kelemahan penggunana gula sebagai bahan pembersih ruangan dapat mengundang semut hadir ke tempat yang dibersihkan. tapi hal itu tidak akan menjadi masalah jika anda mencampurkannya dengan bahan lain.

Gula & Baking Powder – Gunakan Tiga sdm gula ditambahkan ke satu sendok makan baking powder. tambahkan sedikit air kemudian aduk hingga rata. campuran ini dapat digunakan sebagai detergen alami untuk mengkilapkan alat dapur anda sehingga lebih bersinar.

Gula & Air Mawar - Ambil 3 sdm gula dalam mangkuk. Tambahkan satu sdm air mawar ke butiran gula dan campurkan bahan sampai gula mencair. Campuran ini kemudian dapat digunakan untuk membersihkan perabot berbahan perak ataupun stainless steel. Ini adalah salah satu cara yang terbaik untuk membuat perabot rumah berbahan perak ataupun stainless steel  bersinar.

untuk membuat air mawar,  anda bisa mengambil kelopak bunga mawar dan merebusnya dengan air secukupnya hingga mendidih,kemudian dinginkan dan saring rebusan air mawar elanjutnya simpan didalam wadah tertutup kedalam kulkas. Masukan kedalam kulkas selama 24 jam. air mawar juga sangat baik digunakan untuk perawatan kulit.

gula untuk bersihkan perabot

Gula & Lemon - Satu buah lemon diperas dan ditambahkan kedalam mangkuk yang berisi sekitar 3 sdm gula. kombinasi campuran ini dapat membantu digunakan pada daerah-daerah yang mengandung karat. Larutan pembersih rumah berbahan gula ini dapat cepat bisa membantu menghilangkan bau amis pada alat masak setelah digunakan mengolah ikan atau daging juga dapat mencegah pembentukan karat dengan mudah.

Gula & Vinegar(cuka) - Untuk menghilangkan noda di lantai (mosaik atau lantai kayu) coba gunakan campuran gula dan cuka.  campurkan 4 sdm cuka dan gula kedalam mangkuk. Bahan-bahan tersebut kemudian dicampur bersama-sama. Gunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam campuran gula dan cuka untuk membersihkan noda atau kerak pada lantai.

0 Response to "Bersihkan perabot rumah dengan gula"

Posting Komentar