Manfaat air rendaman beras

Beras merupakan bahan makanan pokok bagi masyarakat kita. Tapi Tahukah Anda bahwa ternyata air rendaman beras mengandung banyak manfaat untuk tubuh?

Seperti untuk digunakan sebagai bahan perawatan wajah dan rambut, juga bisa dijadikan minuman penambah energi. Penasaran kisahnya, mari kita simak bagaimana ceritanya.

Untuk mendapatkan manfaat yang baik dari air cucian beras, sebaiknya anda menggunakan beras yang dihasilkan oles sawah organik yang bebas bahan kimia ataupun pestisida.

Saat para bunda mencuci beras untuk dimasak, jangan membuang air bekas cuciannya yang terakhir. Setelah beras dicuci dua kali hingga bersih kemudian rendam terlebih dahulu beras hingga air rendaman menjadi putih.

Ambil air rendaman ini untuk digunakan merawat wajah dan rambut. Anda dapat menggunakan air rendaman beras ini untuk 4 hari jika disimpan dalam lemari es.

Untuk penggunaan di wajah, rendam kapas dalam air beras dan oleskan kewajah, manfaat rendaman air beras dalam hal ini akan cepat bisa membantu wajah menjadi cerah dan berkilau, dan juga terasa lebih kencang, membantu mencegah berbagai masalah kulit, dan menyamarkan keriput sehingga anda pun menjadi tampak awet muda.

Untuk perawatan rambut, air rendaman beras juga dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner. Oleskan pada rambut sebagai kondisioner dan diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Lakukan perawatan ini secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perawatan rambut dengan menggunakan air rendaman beras dapat membantu membuat rambut anda menjadi halus dan lembut.

manfaat rendaman beras

Dan ternyata rendaman air beras juga dapat digunakan untuk menambah energi bagi tubuh. Karena rendaman air beras mengandung karbohidrat dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jika untuk diminum, beras harus dicuci bersih terlebih dahulu agar terbebas dari debu dan kotoran. Setelah bersih barulah merendam beras dengan air matang atau air mineral hingga warnanya menjadi putih

Baca juga: cara membersihkan perabot dengan gula

Sebenarnya air rendaman beras ini telah banyak dimanfaatkan masyarakat kita untuk digunakan sebagai pengganti susu bagi balita. Dan ternyata banyak juga manfaat lain yang terkandung didalamnya.

Demikian info mengenai Manfaat air rendaman beras. Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Comment

Click to comment