Tips Mengatur Pencahayaan dapur

Pencahayaan dapur adalah bentuk pencahayaan khusus untuk tujuan fungsional dapur. Di dapur beberapa persyaratan harus dipenuhi dan ini harus dibantu oleh pencahayaan yang tepat.

Jadi tugas pencahayaan dapur sebagian besar adalah memberikan pencahayaan pada ruang sekitar dapur agar lebih terlihat atraktif dan mendukung semua pencahayaan dari segi dekoratif sehingga dapat meningkatkan nilai estetika secara fungsional yang baik didalam dapur. 

Dengan menggabungkan beberapa pencahayaan terang dan redup didalam dapur maka akan menghasilkan pemandangan yang atraktif dan membuat suasana semakin hangat.

Bagi sebagian orang, melakukan pengaturan pencahayaan didalam dapur menjadi hal yang menantang sekaligus menyenangkan karena banyak sekali bagian dari dapur yang dapat diselipkan berbagai macam lampu untuk menghasilkan suasana yang hangat dan dramatis.

Seperti pada bagian sudut dan celah lemari, rak dan peralatan dapur lainnya, dengan menggabungkan beberapa pencahayaan dengan berbagai pilihan warna untuk menyemarakan susana di dapur.

Mulailah mengatur pencahayaan pada tempat tempat yang sering anda gunakan di dapur. seperti meja tempat mengolah makanan, pada daerah seperti ini gunakanlah pencahayaan yang terang. Sehingga memudahkan anda menolah bahan makanan dengan cahaya yang cukup.

Terlebih jika anda memerlukan kegiatan didapur pada malam hari. Lampu sorot atau lampu yang mengarah pada titik tertentu juga dapat digunakan untuk menampilkan kesan dramatis. Arah lampu juga menentukan hasil terbaik secara keseluruhan bagi suasana yang hangat di dapur. Anda juga dapat menambahkan lampu didalam lemari penyimpanan agar menambah kesan eksotis di area dapur anda.

Selanjutnya anda dapat menambahkan pencahayaan pada celah celah lemari rak atau bagian-bagian lainnya yang dirasa perlu. Untuk bagian-bagian ini anda dapat menggunakan lampu led model strip ataupun lampu neon yang menggunakan LED untuk menghemat konsumsi listrik dirumah. Selain itu anda dapat memilih warna pencahayaan sesuai kegemaran anda jika menggunakan lampu berjenis LED.

Mengatur Pencahayaan dapur

Anda dapat melakukan berbagai eksperimen lainnya pada pencahayaan di dapur, seperti menambahkan sensor gerak pada area pintu dapur, sehingga lampu dapur hanya akan menyala jika ada orang yang masuk kearea dapur, fitur ini memudahkan untuk cepat bisa mendapatkan penerangan jika harus mengambil sesuatu didalam dapur pada tengah malam tanpa harus susah payah mencari saklar lampu utama.

Mengatur Pencahayaan dapur

Untuk pencahayaan pada siang hari, maksimalkan cahaya yang bersumber dari sinar matahari bila memungkinkan. Upayakan sinar matahari dapat masuk melalui jendela atau celah-celah ventilasi.

Pentingnya pencahayaan dapur sering diabaikan. Dapur tradisional telah mulai berganti dengan yang modern di mana orang banyak berinteraksi cukup sering di dapur. Anda dapat menggunakan Peralatan Rumah Tangga modern untuk menciptakan suasana nyaman di area dapur. Jadi pencahayaan dapur berkembang sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah.

Loading...

1 Response to "Tips Mengatur Pencahayaan dapur"

  1. wahhh makasih informasinya sangat bermanfaat sekali. ditunggu postingan-postingannya lagi yang menginspirasi dan bermanfaat. terimakasih

    BalasHapus