Tips Cara Agar Anak Cepat Bisa Jalan

Cara agar anak cepat bisa jalan - Ibu mana yang tidak gemas melihat tingkah laku batitanya yang sedang belajar jalan. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang batita yang sedang belajar jalan.

Hal yang perlu dihindari saat ingin anak cepat bisa berjalan :

1. Tidak memaksakan kehendak
Ada baiknya untuk tidak memaksakan kehendak Anda pada batita tersebut, perasaan memaksakan ini akan terdeteksi oleh batita tersebut, dan hal itu yang cenderung membuat batita merasa enggan untuk berlatih jalan.


2. Sebaiknya tidak menggunakan Baby Walker
Ada banyak orang yang beranggapan bahwa menggunakan baby walker adalah cara tercepat agar batita dapat belajar jalan. Anggapan ini adalah tidak sepenuhnya benar.

Batita yang menggunakan baby walker cenderung merasa malas untuk belajar berjalan, dan kontrol keseimbangannya akan sedikit terganggu ketika dia keluar dari Baby Walker.

Jika memang terpaksa, bolehlah sekali-kali tapi jangan terlalu sering. Lebih baik biarkan Bayi anda bermain dilantai agar dia bisa mengeksplorasi sambil mempelajari hal baru selama menjelajah lantai rumah anda.


Untuk mengajari anak belajar berjalan memang perlu kesabaran dan memang tidak mudah, dibutuhkan kerja sama antara Anda sebagai ibu dan juga buah hati Anda.


Tips Agar Anak Cepat bisa Jalan :

1. Berikan rangsangan agar batita belajar berjalan

Jika ingin batita Anda cepat berjalan, maka sebaiknya Anda selalu memberikan rangsangan agar batita mau belajar berjalan. Anda dapat memberikan rangsangan berupa mainan, makanan kesukaan atau hal lainnya di tempat dimana dia harus berjalan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Cara lainnya adalah, Anda dapat duduk atau berdiri beberapa langkah dari batita Anda berada. Cara lainnya adalah dengan memberikan rangsangan berupa benda yang digantung dan dapat Anda menggesernya, cara ini juga akan merangsang batita Anda untuk dapat belajar jalan.


2. Ajak jalan-jalan Batita Anda

Cara lain agar batita Anda dapat belajar jalan adalah sering megajak batita Anda jalan-jalan. Anda dapat mengajak jalan-jalan di sekeliling rumah, atau berjalan-jala di tempat yang lain. kegiatan seperti ini tentunya akan sangat merangsang batita untuk belajar jalan, sekaligus memenuhi rasa ingin tahunnya.

Tips Cara Agar Anak Cepat Bisa Jalan

Anak batita mempunyai rasa ingin tahu yang sangat kuat, maka dari itu Anda sebagai orang tua, harus mengerti betul bagaimana cara memuaskan keingintahuan batita Anda tersebut.


3. Membelikan sepatu yang berbunyi

Kebanyakan anak Batita senang akan bunyi-bunyian tertentu, dan beberapa anak batita merasa senang ketika dibelikan sepatu yang berbunyi jika diinjak.

Stimulasi seperti ini juga akan merangsang batita untuk cepat belajar jalan. Anda dapat mencari sepatu jenis ini di beberapa toko bayi atau toko sepatu.

Tidak ada salahnya jika mengajak buah hati Anda memilih sepatu yang akan digunakannya. Kegiatan ini tentunya akan lebih membuat buah hati Anda merasa senang.


4. Sering bergabung dengan Batita seusianya

Tidak ada salahnya untuk sering menggabungkan batita Anda dengan anak-anak seusianya. ini juga yang akan memberikan pengetahuan pada batita Anda bagaimana cara berkomuniksi, bermain bahkan belajar berjalan.

Tingkah laku mereka yang lucu tentunya akan menjadi sebuah hiburan bagi Anda dan pelajaran bagi si kecil.


5. Berjalan di lapangan rumput

Ajak Bayi anda berjalan di lapangan atau taman berumput. Tekstur rumput yang "menusuk-nusuk' telapak kaki bayi akan membuatnya merespon dengan terus melangkah. Pasir pantai juga bisa membantu Anak agar cepat bisa jalan.


Perlu diketahui bahwa setiap anak unik dan istimewa, jadi jangan samakan anak anda dengan anak tetangga. Jika anda melihat anak tetangga sudah bisa jalan padahal umurnya sama dengan anak anda, jangan paksakan anak anda untuk cepat bisa jalan.

Santai saja dan nikmati prosesnya, karena ada juga beberapa batita yang memang masih malas untuk berjalan. Ada baiknya untuk tidak memaksakan hal tersebut, karena pemaksaan hanya akan menimbulkan trauma tersendiri bagi si anak.

Sepanjang tidak ada masalah dengan perkembangan fisik dan mental anak anda, sebaiknya biarkan dia menikmati masa-masa indahnya melalui proses merangkak, merambat, berdiri dan akhirnya mulai berjalan. Andapun akan merindukan momen-momen itu kelak saat anak anda beranjak besar.

Jika memang ada indikasi bahwa batita Anda mendapatkan masalah dengan fisiknya terutama kakinya yang menyebabkan dia kesulitan untuk berjalan, ada baiknya untuk segera membawa buah hati Anda ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Itulah Tips cara membantu anak agar cepat bisa berjalan. Semoga bermanfaat.

Loading...

0 Response to "Tips Cara Agar Anak Cepat Bisa Jalan"

Posting Komentar