TIPS Memilih Fashion Baju Muslim Wanita

Fashion baju muslim wanita beberapa tahun belakangan ini berkembang sangat pesat, selain karena semakin tingginya kesadaran muslimah dalam menjalankan kewajibannya untuk menutup aurat sesuai dengan perintah Agama.

Perkembangan model, motif, dan warna baju muslim juga sangat pesat, bahkan di berbagai acara fashion week di negara-negara mode seperti Prancis dan Amerika Serikat tidak ragu untuk menampilkan busana muslim sebagai bagian dari acara peragaan busana paling glamor di dunia.

Hal ini membuktikan bahwa imej atau gambaran tentang busana muslim yang dulunya identik dengan kaum muslim ekstrimis pada akhirnya terkikis juga.

Kenyataan inilah yang membuat semakin banyak orang tertarik untuk bergelut di bidang fashion baju muslimah, baik sebagai perancang (desainer) sekaligus pemilik butik maupun sebagai penjual khusus baju-baju muslimah.

TIPS Memilih Fashion Baju Muslimah

Memilih fashion baju muslim wanita yang sesuai dengan karakter dan cocok saat Anda kenakan, ternyata susah-susah gampang, apalagi sebagian besar bentuk dan ukuran wanita Indonesia tidaklah terlalu tinggi seperti para model yang biasanya menjadi mode baju muslim yang ada di foto ataupun di lantai catwalk.

Oleh karena itu agar penampilan Anda tetap trendy dan menarik, berikut beberapa tips untuk Anda, diantaranya adalah :

1. Sesuai dengan syarat dan kaidah yang Islami

Baju muslimah bagaimanapun modelnya, yang terpenting adalah sesuai dengan syarat dan kaidah islami yaitu menutup aurat, tidak tipis, tidak tembus pandang, tidak ketat dan tidak menggunakan bahan-bahan dari kulit binatang.


2. Sesuaikan dengan tema dan jenis acara

Dalam memilih model fashion baju muslimah sebaiknya disesuakan dengan tema dan jenis acara yang akan dihadiri, apakah baju santai, baju kerja, baju pesta perkawinan, ataukah acara resmi.

Agar penampilan selalu menawan untuk pakaian santai dan kerja pilihlah warna yang netral dan lembut agar bisa dipadupadankan dengan berbagai warna dan model hijab.

Sedangkan baju pesta perkawinan lebih ramai dengan payet sama sekali tidak ada salahnya. Untuk baju muslim acara formal tampil dengan gaya elegan dengan aksesoris yang lebih gemerlap juga dapat membantu rasa percaya diri Anda.


3. Nyaman dipakai

Saat ini ada banyak bahan baju muslimah yang lebih ringan dan lentur. Bahan pakaian seperti sutra, katun atau vicose akan membuat penampilan anda lebih menawan, cantik dan tetap nyaman dalam berbagai momen.

Bahan yang mewah tidak selalu identik dengan bahan baju yang tebal, berat dan panas. Saat ini sudah banyak desainer fashion baju muslim wanita yang membuat bahan yang lebih ringan atau berat namun tidak jatuh.


4. Memilih warna

Warna dasar yang mungkin dikoleksi oleh semua muslimah yang memakai hijab adalah warna hitam,putih, biru gelap dan coklat.

Agar penampilan Anda lebih fresh sebaiknya jangan pernah ragu untuk memilih berbagai warna cerah dan gelap lainnya, karena perpaduan warna yang menawan dapat menambah kesan ceria dan santun pada diri Anda.

Cara Cerdas Memilih Fashion Baju Muslim Wanita

5. Memadu-padankan Baju Muslimah dengan Kerudung

Memadupadankan baju muslimah dengan beraneka model dan warna kerudung menjadi salah satu hal yang menarik untuk disimak. 

Bila Anda memakai baju muslimah dengan motif bergaris atau corak bunga, sebaiknya pilihlah kerudung yang polos atau satu warna. pilihlah bahan kerudung yang bahannya tipis dan jatuh (sebelumnya Anda telah memakai cipud).

Namun saat ini desainer fashion baju muslim wanita sudah menciptakan kreasi kerudung yang langsung pakai baik model lilit, kepang, dan tumpuk. Jadi tinggal memilih beragam model kerudung untuk membuat penampilan Anda semakin menarik, cantik dan santun disetiap momen.

Perhatikan juga perawatan rambut untuk wanita berhijab agar anda dapat tampil lebih menawan dan anggun dengan hijab.


Semoga uraian diatas dapat bermanfaat dan memberikan tambahan informasi mengenai cara memilih fashion baju muslim wanita.

0 Response to "TIPS Memilih Fashion Baju Muslim Wanita"

Posting Komentar