Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab

Merawat rambut bagi wanita berhijab.
Bagi wanita muslimah tentu memahami bahwa rambut adalah yang harus di tutupi dari pandangan lain jenis atau para kamu pria, arti aurat dalam hakikatnya yang sudah di atur oleh agama, menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim untuk menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Pemikiran lama mengenai hijab yang hanya menggambarkan kehidupan masyarakat timur tengah kini telah di dobrak oleh dunia, wanita muslimah indonesia pun mengikuti perkembangan hijab terkini, yaitu selain menjadi penutup aurat sebagai syariat agama islam juga menjadi trend fashion yang kekinian.

Berbagai model hijab dan tampilan menawan banyak di ciptakan oleh kalangan hijabers (panggilan untuk wanita berhijab) dari mulai yang simpel sampai yang paling rumit merangkainya. Dengan adanya trend memakai hijab sebagai fashion modern akan memiliki dampak baik bagi masyarakat luas, selain untuk bergaya juga sebagai ketaatan akan perintah Yang Maha Esa.

Bukan berarti bahwa wanita yang berhijab tidak perlu merawat rambutnya karena di tutupi, rambut yang tertutup oleh hijab, apalagi kalau rambutnya diikat lalu tertutup hijab maka harus di rawat lebih rutin dan lebih rajin lagi agar tetap sehat.

Udara lembab karena kurangnya udara yang masuk ketika tertutup hijab pada rambut akan menyebabkan rambut rontok juga lepek. Dianjurkan kepada hijabers setelah selesai keramas agar mengeringkan rambutnya sebelum memakai hijab karena jika langsung tertutup hijab dalam keadaan basah efeknya akan membuat pusing pada kepala dan tentunya akan merusak rambut anda.

Cara Merawat Rambut Hijabers

• Setiap rambut memiliki jenisnya masing-masing maka kenali jenis rambut anda dan pakailah shampo yang mendukung kebutuhan nya. Rambut kering pilihlah yang lebih mengandung vitamin C, vitamin B6 untuk pertumbuhan rambut jika mengalami rontok dan untuk kulit rambut sendiri adalah vitamin E.

• Pastikan rambut selesai keramas sudah benar-benar kering, pakai conditioner juga bagus untuk memenuhi kebutuhan vitamin pada rambut namun jangan tiap hari karena membuat rambut anda terlihat pucat atau lepek

• Mengikat rambut pada waktu berhijab tidak masalah, namun perhatikan cara mengikat jangan terlalu mengekang rambut. Manusia yang terlalu di kekang akan membuatnya tersiksa maka rambutpun tidak akan nyaman ketika harus di ikat kencang dan di tutup hijab, perasaan "engap" akan membuat rambut anda "protes" dan terjadi lepek dan juga rontok nantinya.

Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab

• Jangan remehkan menyisir rambut, ketika anda pemakai hijab bukan berarti anda tidak perlu menyisir rambut karena itu merupakan terapi ringan untuk memijat kepala anda. Pasti anda sering mengalami pusing ketika capek atau menggunakan hijab, nah pemijatan sederhana dari menyisir rambut akan menjadi pertolongan pertama bagi anda.

• Menutup rambut dengan hijab pasti memiliki masalah utama yaitu ketombe, cobalah mencampur conditioner dengan madu alami lalu oleskan pada rambut diamkan 30 menit lalu bilas.

• Bagi rambut berminyak cobalah campuran henna, jeruk nipis dan putih telur lalu usapkan ke rambut diamkan 30 menit lalu bilas.

• Menggunakan alat pengering rambut memiliki efek buruk bagi rambut anda yaitu kering yang membuat rapuh. Lebih baik jika anda memiliki waktu keringkan secara alami saja, menggunakan handuk dan di kibas-kibaskan.

• Pilih warna hijab yang tidak menyerap panas, jauhi warna gelap seperti hitam. Karena akan membuat lembab rambut bagi anda yang merawat rambut bagi wanita berhijab.

Demikianlah tips merawat rambut bagi wanita berhijab. semoga bermanfaat.

Click to comment