Tampil Elegan Dengan Berhijab di Acara Formal

Hijab untuk acara formal saat ini sudah banyak disediakan oleh para pemilik butik khusus pakaian muslim, tinggal memilih sesuai dengan selera Anda.

Saat ini fungsi hijab bukan lagi sebagai penutup kepala atau rambut untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang muslimah, akan tetapi sudah menjadi salah satu perlengkapan penampilan yang dapat membuat penampilan pemakainya jauh lebih kelihatan cantik dan elegan. 

Berbagai variasi model, motif, warna, jenis kain dan aksesoris pelengkap membantu kaum muslimah untuk bisa tampil sesuai dengan momen atau acara yang akan dihadiri.

Tips Tampil Elegan dan Cantik dengan Berhijab di Acara Formal
Harus diakui bahwa dibandingkan dengan para pria, wanita lebih memperhatikan penampilannya, apalagi bila akan menghadiri acara yang bersifat formal atau resmi, yang dihadiri rekan bisnis, kolega, ataupun pejabat penting.

Bila saat ini Anda sedang mencari tips tampil elegan dan cantik memakai hijab untuk acara formal, berikut ini kami berikan beberapa tips sederhana agar tampil elegan dan cantik dengan berhiijab di acara formal, diantaranya adalah :

1. Memilih bahan hijab yang akan digunakan
Untuk memberikan kesan elegan dan mewah, sebaiknya Anda memilih bahan sifon atau kaos berglitter.

Sifon bahannya jatuh, sehingga mudah untuk dikreasikan dengan memberikan efek gelombang, yang akan memberikan kesan seperti rambut yang bergelombang, namun tetap santun tanpa harus memperlihatkan rambut kita yang berharga.

Sedangkan bahan kaos berglitter cocok untuk Anda yang lebih suka tampil ringkas, dengan model turban, dimana sebelumnya pakailah ciput nina untuk menutupi bagian leher dan dada.


2. Memilih perpaduan warna dan motif pakaian dan hijab
Warna yang akan memberikan kesan elegan dan mewah adalah warna hitam, perak dan emas. Namun tentu saja bukan berarti disetiap acara Anda hanya akan menggunakan warna-warna yang itu saja.

Sebaiknya sesuaikanlah warna dan kreasikan model hijab dengan tema acara. Berikanlah penampilan yang elegan, cantik dan santun, namun tidak berlebihan dalam berpakaian.

Tampil Elegan Dengan Berhijab di Acara Formal

3. Memilih aksesoris
Untuk menambah kesan elegan dan cantik, Anda bisa memakai aksesoris yang cukup gemerlap seperti kalung batu permata yang berukuran sedang, bros logam bertaburan permata, atau sentuhan aksesoris yang menempel di kepala.

Sebaiknya gunakan salah satunya saja, agar Anda tidak memberikan kesan seperti outlet perhiasan.

***

Untuk semakin memaksimalkan penampilan Anda dengan berhijab, anda perlu mempelajari berbagai teknik memakai Jilbab yang elegan dan cantik.

Berbagai Cara Belajar Memakai Hijab

Memakai hijab untuk acara formal dalam berbagai model tentu akan membuat penampilan Anda lebih bervariasi, apalagi bila Anda termasuk orang yang memiliki aktivitas yang padat, sehingga membutuhkan penampilan yang senantiasa fresh dan menarik.

Ada berbagai cara yang bisa Anda tempuh untuk belajar memakai hijab, yaitu :

• Mempelajari cara memakai dan mengkreasikan hijab dari tutorial video di youtube ataupun sosial media lainnya.

• Melakukan eksperimen sendiri pada saat waktu senggang

• Rajin berlatih memakai hijab tanpa terburu-buru, karena pada awalnya mungkin akan kurang rapi, namun bila sering berlatih dengan menggunakan perlengkapan hijab seperti peniti, jarum pentul, bros, atau headband maka akhirnya akan terbiasa.

• Hindari mempraktekkan kreasi jilbab pada saat hendak berangkat menghadiri acara, karena pasti akan panik dan terburu-buru, dan hasilnya akan kurang maksimal.

• Carilah teman atau saudara yang bisa menjadi rekan dalam mempraktekkan berbagai model atau kreasi hijab, selain dapat membantu Anda, juga dapat memberikan penilaian pada hasil kreasi Anda.


Menggunakan hijab pada acara formal diperlukan persiapan yang lebih khusus, bila dibandingkan dengan acara santai atau semi formal, bukan hanya agar Anda bisa tampil elegan dan cantik dihadapan tamu-tamu yang hadir, akan tetapi juga sebagai bentuk penghargaan Anda pada penyelenggara acara. 

Yang terpenting adalah penampilan tidak terlalu mencolok dan tetap sopan. Semoga uraian singkat diatas dapat memberikan Anda tambahan informasi mengenai tips memakai hijab untuk acara formal.

Click to comment