Bersihkan Make-up agar kulit tetap sehat

Make up tidak terlepas dari keseharian seorang wanita, dalam berbagai kesempatan para wanita selalu ingin tampil cantik dan menawan.

Ada hal-hal yang perlu di perhatikan terkait Penggunaan make up untuk wajah setiap harinya, khususnya dampak yang ditimbulkan pada kulit wajah jika tidak dibersihkan.

Dampak Make Up

Menghilangkan makeup dengan bahan alami akan membantu para wanita yang keseharian nya memakai make up, terutama bagi anda yang bekerja dengan tuntutan memakai make up seperti: kerja di bank, Costumer Service atau sales promotion girl.

Memakai make up memang membuat wanita menarik di mata orang lain, terlihat lebih cantik dan indah dipandang terlihat awet muda.

Namun pahamilah mengenai dampak make up itu sendiri pada kulit anda, karena ketika anda tidak rajin membersihkan sisa make up setelah usai beraktifitas akan memiliki dampak buruk pada kulit cantik anda contohnya seperti;.

• Penyebab kerutan, kepercayaan diri anda akan menurun jika kerutan muncul di wajah anda akibat make up yang tidak anda bersihkan usai kegiatan sehari-hari anda. Polusi di luar yang menempel pada make up anda akan membawa radikal penyebab rusaknya kulit ketika tidak di bersihkan setelahnya.

Pahamilah mengenai produksi kolagen pada kulit anda karena jika polusi yang menempel pada sisa make up di kulit menghambat produksinya maka elastisitas kulit anda pun akan berkurang dan menyebabkan kerutan.

Kulit Kering, Kulit juga mengalami regenerasi maka lebih baik membersihkan make up sebelum anda pergi tidur karena keluar masuknya oksigen akan terhalang oleh sisa make up jika tidak di bersihkan.

Nah jika asupan oksigen pada kulit berkurang akibat yang ditimbulkan adalah kulit menjadi kering, anda tidak ingin kulit anda menjadi seperti semen kering yang berbunyi “kratak” jika di gerakkan bukan?

Bersihkan Make-up agar kulit tetap sehat

Pori-pori membesar, Anda masih ingat dengan tagline salah satu iklan “pori-pori besar seperti kulit jeruk”, ini juga akan terjadi bagi anda yang tidak membersihkan make up seusai beraktifitas. Jika lubang pori-pori pada wajah melebar maka debu dan kotoran pun akan gampang masuk yang akan menyebabkan kerusakan pada kulit anda seperti berjerawat yang merupakan mimpi buruk bagi wanita.

Iritasi, Ketahuilah bahwa make up itu adalah bahan kimia, maka bersihkanlah wajah anda jika telah selesai beraktifitas jika anda tidak ingin mengalami iritasi dan wajah menjadi merah-merah akibat tidak di bersihkan.


Meskipun make Up dapat meningkatkan penampilan, Anda tetap harus membersihkan Make-up agar kulit tetap sehat. Pilih cara alami untuk menghilangkan make up jika anda tidak ingin mengalami efek buruk lain menghampiri anda.

Bahan Alami untuk membersihkan Make Up

Mentimun
Sekitar 10 menit panaskan mentimun lalu tumbuk halus dan berilah campuran susu murni. Lalu oleskan rata memakai kapas untuk membersihkan make up.

Pisang dan Susu
Masker alami penghilang make up juga bisa dengan tumbukan halus pisang bercampur susu. Oleskan pada wah dan diamkan sekitar 10 menit lalu bilas.

Susu dan Yogurt
Untuk make up yang tebal cobalah menggunakan campuran susu murni dan yogurt lalu oleskan pada wajah dengan merata lalu bilas dengan air hangat. Usahakan jangan terlalu panas air untuk membilas wajah agar tidak menyebabkan pori-pori pada wajah membesar.

Lidah Buaya
Selain membantu menyuburkan rambut dan memperkuat akar rambut, ternyata lidah buaya juga mampu melembabkan kulit wajah, campuran lidah buaya dan madu juga mampu membantu membersihkan wajah anda dari sisa make up.


Pahamilah bahwa kulit wajah adalah aset penting untuk penampilan sehari-hari. Wajah cantik kulit mulus segar dan bercahaya akan menjadi pusat perhatian, tentu itu akan membuat rasa percaya diri anda bertambah. Untuk menjauhi dampak buruk dari make up maka cobalah menghilangkan make up dengan bahan alami.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan. Baca juga Tips cantik tanpa Make Up. semoga bermanfaat.

0 Response to "Bersihkan Make-up agar kulit tetap sehat"

Posting Komentar