6 Tips Pilihan Busana Untuk Wanita Bertubuh Pendek

Kebanyakan wanita asia memang memiliki tubuh kecil atau mungil, namun tentunya ini tidak akan menjadi masalah.

Diperlukan pilihan busana untuk wanita bertubuh pendek yang tepat, agar tubuh pendek Anda terlihat tinggi dan juga langsing. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang mempunyai tubuh pendek ;

1. Pilih warna monocrome
Pilihan busana untuk wanita bertubuh pendek yang pertama, adalah Anda dapat menggunakan satu macam warna baik dari kepala hingga kaki, hal ini akan membuat Anda terkesan tinggi untuk tubuh Anda.

Untuk masalah warna, wanita yang mempunyai tubuh pendek tidak mempunyai masalah yang berarti, warna apapun pas untuk wanita bertubuh pendek.


2. High heels
Bagi Anda yang mempunyai betuk tubuh pendek, dapat disiasati dengan menggunakan high heel ini.

Menggunakan high heel beberapa senti akan membuat postur tubuh Anda terlihat lebih tinggi, jenjang dan tentu saja elegan.

Anda dapat menggunakan stileto atau wedges. Pilih high heels yang berkualitas, agar nyaman ketika digunakan dan dan tentunya tidak membuat tumit sakit. Untuk bagian depan ada baikya pilih dengan betuk lancip, ini akan menciptakan ilusi bahwa kaki Anda akan terlihat ramping.


3. Gaun atau rok mini
Mengenakan gaun atau rok sebaikya berukuran mini, karena ini akan membuat Anda terlihat lebih panjang.

Kaki akan terlihat lebih jenjang, ditambah dengan sepatu yang pas, maka tubuh mungil Anda akan terlihat lebih proporsional.

Beberapa Tips Pilihan Busana Untuk Wanita Bertubuh Pendek


4. Model celana yang pas

• Model boot cut
Untuk celana ada baiknya jika menggunakan model boot cut atau jenis celana yang melebar di bawah. Ini akan membuat wanita bertubuh pendek ini terlihat cantik dan juga elegan.

Sebaiknya hindari menggunakan celana lebar seluruhnya, karena Anda akan terlihat lebih kecil. Celana ngatung juga sebaiknya dihindari, karena itu akan membuat kaki terlihat lebih lebar.

• Celana pencil
Model celana lainnya yang dapat dikenakan oleh wanita bertubuh pendek adalah celana pensil. Celana model ini agak mengerucut di bagian bawah.

Menggunakan celana model ini akan semakin memperlihatkan bentuk tubuh dan juga akan membuat wanita bertubuh pendek terlihat semakin tinggi dan langsing.

• Celana pipa
Celana model ini juga dapat digunakan oleh mereka yang mempunyai bentuk tubuh pendek. Celana moel ini, agak memperlihatkan bentuk kaki yang memanjang.

Sebaiknya menggunakan celana yang menutupi mata kaki, agar kaki terlihat lebih panjang.

Untuk warna celana, berbeda dengan warna pakaian, pilih warna celana atau bawahan berwarna hitam atau bahan gelap lainnya, agar tubuh terlihat lebih kurus langsing, dan juga jenjang.


5. Gunakan busana yang pas di badan
Wanita yang memiliki tubuh pendek sebaiknya tidak menggunakan bahan pakaian yang terlalu tebal, karena dapat membuat postur tubuh terlihat lebih pendek.

Selain itu sebaiknya gunakan model pakaian yang pas di tubuh, agar terlihat langsing dan juga tinggi.

Bagi Anda yang mempunyai bentuk tubuh pendek, menggunakan busana dengan motif vertikal tentunya tidak menjadi masalah, justru hal itu akan menciptakan ilusi bahwa tubuh Anda panjang.


6. Pilih model aksesoris yang tepat
Pemilihan aksesoris juga sebaiknya diperhatikan, ketika Anda hendak memilih sabuk, ada baiknya untuk memilih sabuk dengan ukuran yang kecil, agar tubuh mungil Anda tidak tertutup oleh ukuran sabuk.

Untuk memilih tas, sebaiknya hindari memilih tas dengan ukuran besar, karena membuat tas dan tubuh Anda tidak proporsional.


Dengan padu-padan yang tepat, maka tubuh mungil Anda akan terlihat semakin proporsional dengan pilihan busana yang tepat untuk wanita bertubuh pendek. Semoga bermanfaat.

Click to comment