Sambal kemangi pedas mantap

Sambal, sudah menjadi menu wajib dalam setiap sajian masakan di Indonesia. Berbagai jenis olahan makanan tidak lepas dari yang namanya sambel sebagai pendukungnya.

Dari mulai olahan makanan berkuah hingga olahan makanan yang proses pembuatannya dengan cara dibakar ataupun dipanggang pastilah menyertakan sambel dalam penyajiannya.

Karena begitu tenarnya sambal sebagai sajian pelengkap menu masakan, membuat sambal memiliki beraneka macam jenis dan bentuk.

Berikut salah satu kreasi sambal yang dapat anda jadikan referensi untuk memperkaya khasanah persambelan di rumah anda.

Sambal kemangi pedas mantap merupakan salah satu kreasi sambal yang berbahan dasar daun kemangi, dengan menambahkan ikan sebagai bahan tambahan. Bahan-bahannya pun sangat sederhana seperti bahan dasar sambal pada umumnya sehingga anda dapat cepat bisa mempraktekannya dirumah.

Langsung saja kita buat sambal kemangi pedas mantap yang bahan-bahannya sangat sederhana tetapi rasanya dijamin maknyuss.

Bahan :
Daun kemangi
1 siung bawang putih
9 bj cabe rawit atau sesuai selera
Ikan goreng atau bakar
Garam secukupnya
Vitsin secukupnya

Cara membuat :
1. tumbuk bawang putih bersama cabe rawit
2. tambahkan garam dan vitsin sesuai selera
3. lalu tambahkan daun kemangi dan tumbuk kasar.
4. tambahkan ikan bakar atau goreng, tumbuk atau tekan perlahan dengan menggunakan ulekan hingga ikan menjadi gepeng dan sambal kemangi meresap pada ikan. Anda dapat menggunakan tempe goreng sebagai pengganti ikan.

Sambal kemangi pun siap untuk dihidangkan.

Sambal kemangi pedas mantap

Bagaimana, sangat mudah bukan. Dengan adanya sambal kemangi di atas meja anda. Acara makan pun semakin panas, seedap, mantap, makan sambal kemangi yang pedas hingga keringat bercucuran pastilah sangat nikmat. Keringat yang keluar saat menyantap makanan pedas sangat baik bagi kesehatan dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang konon katanya dapat membantu menurunkan berat badan.

Demikanlah resep sambel kemangi PEDAS mantap yang bisa anda jadikan referensi olahan sambal di rumah anda. Kurang lengkap rasanya jika menyantap makanan tanpa ditemani dengan sambal yang pedas mantap seperti sambal kemangi ini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Click to comment