Cara mudah membuat Puding roti

Puding, makanan yang satu ini tergolong mudah untuk di ciptakan. Tidak terlalu membutuhkan banyak bahan, bahkan beberapa bahan yang diperlukan secara umum telah tersedia di dapur. Sebut saja gula, susu, garam ataupun air.

Karena proses pembuatannya mudah dan bahan-bahannya pun sederhana, maka puding dapat dengan mudah dikreasikan sesuai keinginan kita. Penambahan bahan lain kedalam puding dapat menambha cita rasa unik pada puding.

Seperti resep kali ini, yaitu puding roti. Penambahan unsur roti kedalam puding dapat memberi cita rasa tersendiri yang tentu saja dapat menarik minat dan mengguggah nafsu makan bagi yang melihatnya.

Jika anda tertarik dan berencana membuat puding roti untuk sajian ataupun camilan dirumah, mari kita simak proses pembuatannya dan bahan apa saja yang diperlukan.

Bahan :
1 bungkus agar-agar warna hijau (sesuai selera)
4 lembar roti tawar
3 sachet susu kental manis
1/2 sdt vanili
100 gr gula pasir
1/4 sdt garam
900 ml air

Cara mudah membuat Puding roti

Cara membuat :
1. Rebus air bersama agar agar
2. Lalu masukkan gula, susu, aduk aduk hingga gula mencair
3. Tambahkan garam, dan vanili aduk dan masak hingga mendidih
4. Atur roti di atas cetakan lalu tuangkan adonan agar-agar yang sudah mendidih tadi.
5. Biarkan mengeras atau masukkan ke dalam kulkas agar puding dingin dan cepat bisa disajikan.
6. Potong sesuai selera dan puding roti pun siap disajikan.

Cara mudah membuat Puding roti

Cukup mudah bukan, tertarik mencobanya? Anda pasti bisa membuatnya dirumah bahkan bagi anda yang sedang dalam proses belajar memasak.

Nikmati saat santai sambil nonton tv atau saat kumpul bersama keluarga. Membuat puding roti sendiri di rumah, selain menghemat juga dapat menjaga kebersamaan antara anggota keluarga. Selain puding roti anda juga dapat mencoba membuat puding hulala nikmat dan berwarna warni atau puding telor ceplok yang juga tak kalah nikmat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Click to comment