Cara cepat bisa masukkan benang ke jarum

Cara cepat bisa memasukkan benang ke lubang jarum. Manjahit merupakan keterampilan yang di perlukan setidaknya untuk pekerjaan menjahit bahan sederhana.

Seperti menjahit kancing baju yang lepas atau peralatan rumah lainnya yang perlu dijahit dibeberapa bagiannya yang mungkin terlepas karena pengaruh pemakaian.

Sebelum menjahit dengan tangan maupun menjahit menggunakan mesin kita perlu memasukkan benang ke lubang jarum yang cukup kecil, dan terkadang hal ini cukup sulit untuk dilakukan.

Beberapa jarum jahit memiliki lubang benang yang sangat kecil dan “acara” memasukkan benang ke lubangnya bagaikan Mission Imposible bagi sebagian orang.

Beberapa tips untuk cepat bisa memasukkan benang kedalam lubang jarum adalah dengan memotong ujung benang serapi mungkin.

Salah satu penyebab benang sulit masuk ke lubang jarum adalah karena ujung benang yang berserabut dan bercabang. Jadi dengan memotongnya secara rapi di harapkan ujung benang menjadi rata dan mudah masuk kedalam lubang jarum.

Selain cara diatas, membasahi ujung benang dapat membantu memudahkan memasukkan benang kelubang jarum. Namun kedua cara ini terkadang masih kurang efektif untuk memudahkan memasukkan benang ke lubang jarum, apalagi bagi mereka yang belum terbiasa.

Untuk dapat cepat bisa memasukkan benang ke lubang jarum, anda dapat menggunakan alat bantu yang bernama Threader, Alat ini memiliki ujung kawat yang sangat halus yang dapat masuk ke lubang jarum.

Anda hanya perlu memasukan kawat threader melalui lubang jarum kemudian mengaitkan benang pada kawatnya selanjutnya threader ditarik maka benang akan terikut masuk melalui lubang jarum.

Cara cepat bisa masukkan benang ke jarum

Jika anda tidak memiliki Threader atau kesulitan mendapatkannya, anda dapat menggunakan serabut kabel yang tipis.

Ambil sedikit serabut kabel yang tidak terpakai, biasanya kabel bekas charger handphone yang rusak paling mudah didapatkan selain itu serabutnya juga halus sehingga mudah di masukkan kedalam lubang jarum yang kecil.

Cara cepat bisa masukkan benang ke jarum

Setelah anda mengetahui cara mudah dan cepat bisa memasukkan benang ke lubang jarum, semoga aktifitas menjahit anda tidak lagi terhambat karena kesulitan memasukkan benang ke lubang jarum.

Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat.

2 komentar

avatar

terimakasih artikelnya bermanfaat,

avatar

terima kasih kembali :)

Click to comment