Apakah warna dapat mempengaruhi Mood

Sebuah lapisan cat dapat melakukan keajaiban untuk sebuah ruangan yang membutuhkannya. Tapi apakah Anda tahu beberapa warna baru juga dapat mengubah suasana hati Anda? Mencoba membuat hari Anda lebih baik atau mengurangi stress bisa sesederhana hanya dengan mengubah warna ruangan dengan rona yang berbeda .

Warna memiliki kekuatan tersembunyi untuk membuat kita merasa nyaman, bahagia, optimis, semangat dengan cara berbeda. Hal ini berkaitan dengan bagaimana warna berkorelasi dengan perilaku di alam. Misalnya, kebanyakan orang cenderung mengasosiasikan warna biru dengan langit cerah tak berawan.

Bagi kebanyakan dari kita, saat anak-anak, langit biru yang cerah berarti hari tenang dan sangat bagus untuk bisa bermain di luar atau melakukan hal-hal menyenangkan lainnya. Karena ini, saat kita tumbuh, langit biru menjadi terhubung dengan konotasi positif. Jadi ketika kita melihat warna biru, kita sering diingatkan hal-hal positif seperti ketenangan dan stabilitas.

Beberapa warna memiliki kemampuan untuk menciptakan suasana santai bagi anda, beberapa lagi dapat membantu meningkatkan produktivitas Anda , beberapa dapat mempengaruhi kreativitas, dan lain sebagainya. Banyak orang, perusahaan, dan bahkan tim olahraga telah menggunakan pengetahuan ini untuk menciptakan suasana yang positif bagi tim dan orang-orang yang bekerja didalamnya.

Apakah warna dapat mempengaruhi Mood,payung warnawarni,

Contohnya, ketika sebuah tim sepak bola datang bertandang ke kandang lawan, mereka disediakan ruang ganti dengan pilihan warna merah muda yang konon dapat menciptakan suasana tenang namun dapat menguras energi. Dan ini menjadi taktik psikology bagi tim tuan rumah untuk mengalahkan lawan bahkan sejak sebelum pertandingan dimulai.

Anda dapat menggunakan pengetahuan ini untuk keuntungan Anda juga dengan koordinasi warna di ruangan yang berbeda dari rumah Anda. Warna menawarkan perasaan tenang dapat mendorong tidur nyenyak, sehingga menjadi warna pilihan yang dapat digunakan untuk kamar tidur. Kuning dapat mereprensetasikan kebahagiaan, optimisme, dan kreativitas, yang membuatnya dapat dijadikan pilihan warna untuk ruangan kantor atau kamar tidur anak. Merah dapat merangsang rasa lapar, sehingga cocok untuk ruang makan. Dan hijau dikaitkan dengan kesehatan dan sega, yang membuatnya menjadi warna yang bagus untuk ruang tamu atau dapur .

Warna yang Anda pilih untuk menghias rumah Anda, ruang kerja, atau apa pun sesuai keinginan. Tapi ingat, warna dapat membuat dampak penting mempengaruhi suasana hati bagi siapa saja yang beriteraksi didalamnya. Bagaimana menurut anda?

0 Response to "Apakah warna dapat mempengaruhi Mood"

Posting Komentar