Cara cepat bisa belajar bermain Gitar

Gitar merupakan salah satu alat musik yang cukup sulit dipelajari. Namun anda tidak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberikan sedikit tips untuk cepat bisa belajar bermain gitar.

Bermain alat musik khususnya Gitar dapat membantu otak kanan dan kiri aktif bersamaan sehingga sangat baik untuk menjaga optimalisasi otak tetap maksimal.

Bagi anda yang sedang ingin belajar bermain gitar, berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar anda cepat bisa bermain gitar.

1. Sebelum belajar bermain gitar biasakan berdoa terlebih dahulu agar segalanya lancar tanpa halangan sedikitpun.

2. Selanjutnya agar cepat bisa belajar bermain gitar, sebaiknya anda memiliki gitar sendiri dirumah. Dengan begitu anda dapat berlatih kapanpun anda mau dan sempat.

Pelajari kunci dasar pada gitar seperti C, G, F, Am, Em, dan Dm. latih-lah posisi jari seluwes mungkin untuk membentuk kunci dasar tersebut. Usahakan untuk tidak menyentuh senar yang tidak ada hubungannya dengan kunci yang ditekan.

Cara cepat bisa belajar bermain gitar

Setelah anda menghafal kunci dasar gitar, mungkin anda perlu juga mempelajari cara menyetem gitar. Sekarang telah banyak alat bantu yang dapat digunakan untuk menyetem gitar.

Selain menggunakan bantuan Tuner yang banyak dijual di toko alat musik, andapun dapat menggunakan bantuan aplikasi android untuk keperluan menyetem gitar meskipun hasilnya tidak seakurat hasil stem-an gitaris profesional tapi setidaknya suaranya mirip-mirip.

Sebenarnya pekerjaan menyetem gitar perlu jam-terbang yang tinggi, jadi sebaiknya anda menunda belajar menyetem gitar dan minta bantuan teman anda yang ahli untuk menyetem gitar jika terasa mulai sumbang agar proses belajar gitar anda tidak terganggu.

Nanti kalau anda sudah lancar menyanyikan beberapa lagu, baru deh mulai pelan-pelan belajar nyetem gitar. Biar ga kelimpungan kalau tiba-tiba ada senar yang putus dan tidak ada orang yang bisa dimintai tolong buat nyetemnya.

3. Kunci dasar sudah hafal dan perpindahan tiap kuncinya sudah mulai lancar, selanjutnya anda dapat mulai memainkan sebuah lagu yang menggunakan kunci dasar sebagai nadanya. Agar cepat bisa bermain gitar, cari lagu yang mudah-mudah saja dengan jumlah kunci yang tidak terlalu banyak. Contohnya lagu milik Padi-Semua Tak Sama yang chordnya tergolong mudah, atau anda bisa mencari chord lagu di internet yang sesuai dengan aliran musik yang anda sukai.

C Am Em
Dalam benakku lama tertanam
G C
sejuta bayangan dirimu
Am Em
Redup terasa cahaya hati
G C Am Em G
Mengingat apa yang telah engkau berikan

Dst……


4. Yang paling penting dari proses belajar khususnya agar cepat bisa belajar gitar adalah LATIHAN. Sering-seringlah berlatih, dengan latihan berpindah dari satu chord ke chord yang lain akan membuat jari-jari tangan anda terbiasa yang selanjutnya anda dapat memulai mempelajari chord baru dan lagu baru yang lebih “menantang”.

Demikianlah informasi mengenai cara cepat bisa bermain gitar, semoga dapat membantu anda yang sedang berupaya belajar bermain gitar. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara cepat bisa belajar bermain Gitar"

Posting Komentar