Kombinasi buah untuk kesehatan kulit wajah

Masker wajah berbahan dasar buah sangat disukai untuk mendapatkan kulit lembut dan bersinar. Buah-buahan merupakan bahan alami yang kaya vitamin dan nutrisi yang tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga untuk kulit.

Beberapa buah-buahan seperti pepaya, stroberi, ceri, pisang dan buah persik dapat digunakan sebagai produk kecantikan untuk mendapatkan kulit mulus.

Persik misalnya, merupakan sumber alami yang kaya vitamin C. Vitamin ini sangat penting untuk mendapatkan kulit bersinar dan juga menghambat penuaan.

Mungkin anda sudah mengetahui manfaat buah persik untuk kesehatan. Buah Persik juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah.

Jika Anda ingin mencoba membuat produk perawatan wajah buatan sendiri maka anda dapat mencoba mengkombinasikan kelembutan dan kesegaran buah persik dengan buah-buahan atau bahan alami lainnya.

Buah Persik: Persik merupakan buah yang efektif yang baik untuk kulit kering. Anda bisa mengatasi kulit kering dan gatal dengan hanya menggosok sepotong segar Persik pada kulit. Pijat lembut pada wajah dalam gerakan melingkar selama 10-15 menit dan kemudian biarkan selama 10 menit. Bersihkan menggunakan handuk basah kamudian basuh dengan air hangat.


Kombinasi Persik dan telur: Alih-alih mengunjungi spa dan menghabiskan uang belanjaan untuk sebulan, cobalah masker wajah ini di rumah. Ambil persik segar dan singkirkan bijinya.

Campurkan persik dengan putih telur aduk menjadi satu hingga membentuk pasta halus. Oleskan pasta pada wajah dan leher (hati-hati dengan mata). Biarkan selama 25-30 menit sampai kering lalu bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit segar dan bersinar.


Kombinasi persik dan tomat: Tomat kaya akan antioksidan yang membantu kulit terlihat muda. Sayuran merah berair ini juga dianggap sebagai astringent alami yang membersihkan kulit dan membuka pori-pori.

Tomat dapat dikombinasikan dengan sayuran atau buah sebagai masker wajah buatan sendiri. Banyak orang yang telah mengetahui manfaat tomat untuk kesehatan kulit, tomat halus atau potongan tomat adalah racikan sederhana dan paling mudah digunakan sebagai masker kecantikan.

Anda dapat hancurkan persik dan tomat bersama-sama dan membuat pasta halus. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit untuk membantu mencegah atau mengurangi keriput dan membersihkan kulit secara alami.

kombinasi buah persik,buah persik untuk kesehatan,

Kombinasi persik dan lemon: Lemon adalah zat alami yang benar-benar efektif dalam membersihkan kulit dan juga mengurangi jerawat.

Hancurkan beberapa buah persik menjadi pasta tebal (Anda juga dapat menggiling buah tanpa biji). Sekarang tambahkan beberapa tetes jus lemon dan kemudian oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit segar dan sempurna.


Kombinasi Persik dan madu: Madu adalah produk kecantikan alami yang baik bagi kulit. Madu adalah anti-bakteri yang mencerahkan, meremajakan dan memelihara kulit.

Hancurkan buah persik hingga halus dan tambahkan beberapa tetes madu kedalamnya dan oleskan pada wajah. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis jika Anda memiliki jerawat Biarkan kering. Cuci dengan air dingin.


Itulah beberapa kombinasi buah persik dan bahan lainnya yang bagus untuk merawat kesehatan kulit khususnya kulit wajah.

Ingat untuk selalu lakukan Uji tempel (patch test) pada kulit sebelum menerapkan kombinasi bahan perawatan kulit diatas untuk memastikan tidak terjadi iritasi pada kulit dan bahan alami diatas cocok digunakan pada kulit Anda.

Meskipun terbuat dari bahan alami, mungkin saja terdapat alergen pada kandungan buah yang dapat membuat kulit iritasi. Oleskan sedikit pada pergelangan tangan dan diamkan sesaat untuk melihat reaksinya apakah terjadi iritasi pada kulit atau tidak.
Semoga bermanfaat.

Click to comment