Jangan lupa untuk memberi makan IKAN peliharaan Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan Surabaya bisa menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan untuk keluarga. Selain sebagai napak tilas mengenang perjuangan para Pahlawan dalam upaya mengusir penjajah, di Museum Tugu Pahlawan juga terdapat kolam ikan yang berisi beragam jenis ikan.

Jadi selain bisa melihat-lihat barang peninggalan sejarah sambil mendengarkan pidato Bung Karno, pengunjung Museum Tugu Pahlawan juga dapat memberi makan ikan-ikan yang ada dikolam.

Berbagai jenis ikan seperti ikan mas, ikan lele dan ikan mujair mengisi kolam museum Tugu Pahlawan.

Jika anda berencana pergi ke Museum Tugu Pahlawan, jangan lupa membawa roti tawar untuk memberi makan ikan dan melihat ramainya ikan peliharaan Tugu Pahlawan berebut roti yang diberikan.

ikan di tugu pahlawan

Pada hari libur areal sekitar monumen Tugu Pahlawan biasanya dipadati para pedagang yang menjual berbagai macam keperluan. Dilapangan nya pun sering digunakan sebagai tempat berolahraga bagi rakyat Surabaya.

Tugu pahlawan memiliki tinggi 41,15 meter dan diameter 3,1 meter, berbentuk paku terbalik dengan diameter bawah tugu lebih besar dari diameter atas yang semakin ke atas diameternya semakin kecil.

Selain tugu, di area monumen juga terdapat patung dan bangunan lain yang menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia untuk mengenang pertempuran di Surabaya pada tanggal 10 Nopember 1945.

Ada mitos yang menarik di Tugu Pahlawan yaitu, barang siapa yang berhasil menyentuh lingkaran berwarna hijaui yang ada di bawah tugu pahlawan maka cita-citanya akan terkabul.

Meskipun ini hanya mitos tetapi banyak yang penasaran untuk mencobanya dan ternyata tidak mudah untuk menyentuh bagian tugu pahlawan yang berwarna hijau berpadu hiasan berwarna kuning keemasan tersebut.

monumen tugu pahlawan

Di Pintu masuk area Tugu Pahlawan terdapat patung mantan presiden Ir. Soekarno dan wakilnya Drs. Mohammad Hatta dengan posisi sedang membaca proklamasi kemerdekaan diantara pilar-pilar tinggi yang menggambarkan reruntuhan bangunan.

Ada juga hiasan relief yang menggambarkan masa penjajahan dan perjuangan rakyat Surabaya melawan para penjajah.

monumen tugu pahlawan

Monumen Tugu Pahlawan bisa menjadi tempat rekreasi murah meriah dengan fasilitas yang bisa dibilang lengkap dan tidak perlu harus keluar kota.

Anda bisa belanja di pasar tumpah sekitar monumen, sekaligus belajar tentang sejarah perjuangan para pahlawan di Surabaya, dan berolahraga di lapangan monumen Tugu Pahlawan.

0 Response to "Jangan lupa untuk memberi makan IKAN peliharaan Tugu Pahlawan"

Posting Komentar