9 macam pilihan Cemilan Pedas

Anda hoby makan cemilan pedas? Camilan ber cita rasa pedas dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan menyehatkan badan.

Keringat yang keluar saat menyantap cemilan pedas dapat menjadi salah satu jalan keluarnya racun dalam tubuh.

Kali ini kita akan mengintip beberapa cemilan pedas yang mungkin bisa dijadikan referensi hidangan atau camilan di berbagai kesempatan.

Yuk lihat camilan-camilan pedas yang bisa membuatmu ketagihan berikut ini.

Aneka Jenis Camilan Pedas yang Bikin Ketagihan

1. Stik Kentang Balado Pedas

Stik kentang balado pedas juga merupakan camilan pedas yang menggugah selera. Stik kentang sudah lama mewarnai khasanah percamilan dan menjadi favorit banyak orang.

Bumbu cabai merahnya menghasilkan warna merah merona dan menggugah selera. Buat Anda yang hobi makan camilan pedas tentunya tak akan melewatkan untuk mencoba cemilan satu ini.

camilan pedas


2. Makaroni pedas

Camilan pedas kedua yang tak kalah nikmatnya adalah makaroni pedas. Makaroni pedas ini mulai banyak kita jumpai dengan pilihan level-level tingkat kepedasan.

Tingkat level rasa pedas dijadikan strategy marketing untuk menarik minat para pecinta kuliner pedas yang merasa tertantang untuk merasakan rasa pedas di setiap levelnya.

Buat pecinta camilan pedas, camilan ini bisa buat menemani kamu menyelesaikan tugas “kejar tayang” biar kamu gak ngantuk dan mampu terjaga sampai akhir.


3. Kripik pangsit pedas

Camilan pedas berikutnya yang patut di coba adalah kripik pangsit pedas. Kripik pangsit yang biasa di temuan sebagai sajian pendamping mie pangsit dapat dijadikan cemilan dengan menambahkan bumbu spesial yang tentu saja memiliki sensasi rasa pedas.

Bumbu penghasil warna merahnya yang bikin merinding ditambah sensasi kriuk-kriuknya dijamin pasti bakal buat kamu gak mau berhenti makan camilan ini hingga keringat bercucuran.

camilan pedas


4. Kripik Basreng Pedas

Camilan lain yang patut Anda coba adalah kripik basreng pedas atau kripik baso goreng pedas. Sesuai namanya camilan ini adalah varian baru dari bakso.

Jika bakso yang sudah lama kita kenal adalah bakso kuah dan cilok atau pentol. Nah disini bakso ini diolah dengan cara dibuat kripik. Anda sudah pernah mencobanya? Jika belum jangan ragu untuk mulai mencoba camilan ini.


5. Tahu Krispi pedas

Olahan camilan pedas lainnya yang patut Anda coba nikmati adalah tahu krispi pedas. Sangat mudah untuk membuatnya dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya pun terbilang cukup murah.

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda hanya perlu beberapa bahan dasar, yaitu tahu, bumbu krispi instan dan bubuk cabe. Sangat murah meriah dan cocok untuk semua kalangan, khususnya pelajar dan mahasiswa.


6. Kripik singkong balado pedas

Varian camilan berupa kripik yang bisa Anda gunakan untuk membuat camilan pedas adalah singkong. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Singkong yang sudah diiris tipis-tipis dan diberi bumbu kemudian di goreng. Setelah matang campurkan kripik singkong dengan sambal, dijamin maknyuss.


7. Mie Lidi Pedas

Camilan pedas ini sudah lama ada dan masih tetap eksis sampai saat ini. Bahkan varian bungkus kemasannya pun sekarang macam-macam, ada yang kecil, sedang, dan besar.

Bentuknya mirip lidi dan kalau dimakan terkadang menyelip di sela-sela gigi. Meski demikian masih banyak yang tak kapok untuk makan mie lidi pedas ini.


8. Kripik Tahu Pedas

Tahu memang bahan pangan yang dapat dikreasikan menjadi berbagai olahan makanan. Kripik berbahan dasar tahu, Sangat cocok untuk menemani waktu luang anda ataupun saat berkumpul.


9. Jamur Krispi Pedas

Meskipun jamur masih asing bagi sebagian orang yang belum pernah mencobanya. Namun jamur bisa dijadikan pilihan cemilan yang memiliki sensasi rasa pedas.

Jamur krispi ini sepertinya sudah banyak menjamur di banyak daerah dan disajikan dengan berbagai varian rasa, Salah satu pilihan rasanya adalah Jamur crispy pedas yang rasa pedasnya merupakan perpaduan bubuk cabe dan saus sambal.

Jika anda belum pernah mencobanya, anda tidak perlu ragu lagi karena jamur memiliki tekstur mirip daging ayam.


Itulah 9 macam pilihan camilan pedas yang bisa Anda nikmati di berbagai kesempatan. Camilan pedas bisa dijadikan teman begadang saat tugas menumpuk dan harus segera diselesaikan atau untuk menemani nonton pertandingan bola yang tayang dini hari..

Tapi perlu diperhatikan juga terkait kesehatan perut, karena camilan pedas berpotensi mengundang gangguan pencernaan yang dapat mengganggu aktifitas. Bisa-bisa deadline tidak terpenuhi karena kebanyakan mengkonsumsi camilan pedas yang akhirnya sering nongkrong di “belakang”.

Tren cemilan pedas sempat booming dengan beragam tingkat level pedasnya untuk memanjakan para penikmat camilan pedas.

Berbagai tingkat pilihan level ditawarkan, ada yang menggunakan level angka mulai dari satu sampai 10, ada juga yang menggunakan penamaan level dengan istilah sesuai tema kedai penjual makanan pedas tersebut seperti level PAUD sampai Sarjana untuk yang paling Pedass, atau ada juga yang pakai istilah gaul seperti level Cupu untuk tingkat kepedasan terendah.

Beberapa camilan dapat dibuat sendiri dirumah untuk menghemat biaya dan bebas mengkreasikan kombinasi bumbu dan tingkat level kepedasannya.

Loading...

0 Response to "9 macam pilihan Cemilan Pedas "

Posting Komentar