Jadwal motogp 2017

Motogp 2017 sangat dinantikan, tidak dapat dipungkiri, kepindahan Lorenzo setelah 9 tahun membela tim garpu tala menjadi yang paling ditunggu-tunggu sepak terjangnya.

Gaya balap solo run sangat cocok dengan karakter Ducati yang sangat mendominasi di trek lurus, namun kekurangan nya saat harus melewati banyak tikungan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Lorenzo dan tim.

Di tambah lagi larangan penggunaan sayap kecil yang dianggap sangat berpengaruh terhadap performa Ducati membuat team mekanik Ducati harus berkerja keras melakukan riset untuk menanggulangi dampak absennya winglet di fairing depan.

Selain Lorenzo jangan lupakan juga Vinales yang memutuskan pindah dari Suzuki ke Yamaha menemani Rossi. Vinales yang tampil cukup atraktif di tes pramusim lalu seperti nya sangat berpotensi menghadirkan persaingan, tidak hanya antar tim namun juga di garasi Yamaha.

Apakah nanti Vinales bisa akrab dan menjalin pertemanan dengan rekan satu timnya untuk dapat bekerja sama meraih gelar juara konstruktor bagi Yamaha di musim 2017 atau akan menjadi cuka dalam jeruk yang akan menciptakan dinding kokoh yang menjadi pemisah keduanya di padock seperti yang selama ini terjadi ketika Lorenzo dan Rossi dalam satu atap.

Terlepas dari semua itu, Jadwal Motogp 2017 tidak banyak perubahan dari tahun lalu. Spanyol masih menjadi tempat yang paling sering di kunjungi, yaitu 4 kali dalam semusim.

Liburan cukup panjang terjadi di tanah Eropa pada pertengahan musim menghiasi jadwal motogp 2017.

Jadwal motogp 2017

Dominasi pabrikan Jepang pun belum tergeserkan. Honda, Yamaha silih berganti mencatatkan namanya di tempat teratas di setiap seri motogp. Kini Hadir Suzuki yang melengkapi Dominasi pabrikan Jepang di Motogp.

Semoga saja kehadiran KTM dapat memberi warna baru diatas podium dan Ducati bisa memberi perlawanan yang sengit meskipun banyak kalangan masih menantikan sentuhan Lorenzo menjinakan Ducati Desmosedici di musim pertamanya bersama motor asal Italia.