Inilah Rahasia menjaga rumah selalu bersih

Menjaga rumah tetap bersih harus selalu di tanamkan dan menjadi bagian dari aktifitas sehari-hari.

Ketika kita menjaga rumah tetap bersih maka kita juga dapat mencegah munculnya berbagai sumber penyakit seperti debu, nyamuk, dan lain sebagainya.

Seperti sofa yang jarang dibersihkan sehingga debu menumpuk dan bisa mengakibatkan ganggunan pernapasan bagi penghuni rumah.

Berikut ini adalah tips mudah agar rumah tetap bersih dan terbebas dari penyakit

Bersihkan furniture secara rutin
Membersihkan furniture dalam rumah bisa dijadwalkan seminggu dua kali atau minimal seminggu sekali.

Membersihkan furniture berbahan kayu bisa mengunakan spone atau kain lap yang sudah dibasahi. Hal ini untuk mencegah debu menumpuk dan bisa mengganggu pernapasan.

Bersihkan Taman
Jika rumah anda dilengkapi taman berukuran besar maupun kecil, pastikan anda mengalokasikan waktu untuk membersihkanya setiap hari.

Jangan lupa juga untuk menyiram tanaman yang ada untuk menjaga suasana taman tetap segar dan pastikan tidak ada air yang menggenang di ppot karena bisa jadi sarang nyamuk.

Membersihkan lantai
Penting untuk menyapu lantai setiap hari. Menyapu lantai dapat dilakukan dua kali sehari di pagi dan sore hari atau sekali sehari di pagi hari.

Jika memungkinkan sempatkan untuk mengepel lantai setelah disapu agar lantai tampak bersih dan berkilau. Tapi jika tidak memungkinkan, mengepel lantai dapat dilakukan dua atau tiga hari sekali.

menjaga rumah selalu bersih

Kosongkan bak cuci piring
Jangan biarkan cucian piring menumpuk di dapur. Sebaiknya segera kosongkan bak cuci piring dari piring kotor yang menumpuk.

Piring kotor yang menumpuk di bak cucian akan membuat dapur tampak berantakan dan akan memberi kesan kotor pada rumah.

Ganti sprei seminggu sekali
Tempat tidur merupakan peraduan terakhir setelah seharian penuh beraktifitas. Untuk itu, perlu dijaga kebersihannya agar tidur menjadi nyaman dan terhindar dari alergi akibat keringat atau debu yang menempel pada sprei.

Atur jadwal mencuci pakaian
Jangan biarkan pakaian kotor menupuk terlalu lama karena bisa jadi sarang nyamuk. Atur jadwal mencuci pakaian setiap seminggu sekali atau seminggu dua kali.

Jika menggunakan mesin cuci yang tipe otomatis, pekerjaan mencuci pakaian tentu akan semakin mudah. Kita hanya perlu memasukan pakaian kotor di malam hari dan siap menjemurnya di pagi hari bila perlu.

Baca juga : Tips memilih mesin cuci

Rumah yang bersih akan memberikan rasa nyaman kepada penghuninya. Untuk itu, upayakan untuk selalu menyempatkan diri untuk membersihkan rumah setiap hari.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Rahasia menjaga rumah selalu bersih"

Posting Komentar