Trik sederhana bagi yang malas bersih-bersih

Dengan padatnya kesibukan setiap hari, membuat kita terkadang merasa malas untuk melakukan kegiatan bersih-bersih rumah di akhir pekan.

Pekerjaan yang paling menantang dan menguras keringat di waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk beristirahat dan memanjakan diri dengan berbaring atau bermalas-malasan seharian.

Tapi dilain sisi kondisi rumah yang berantakan juga dapat mempengaruhi mood kita di akhir pekan.

Untuk menghindari pekerjaan bersih-bersih yang menguras keringat, trik sederhana berikut mungkin bisa diterapkan agar terhindar dari pekerjaan berat di akhir pekan.

Buang semua sampah
Tidak hanya sampah yang benar-benar sampah, tapi semua barang-barang yang tidak terpakai sebaiknya tidak perlu disimpan.

Kita biasanya menyimpan barang-barang yang mungkin dianggap bisa berguna suatu saat kelak.

Seperti dus kemasan cereal, kaleng susu atau remote tv rusak, yang akhirnya membuat penuh tempat penyimpanan.

Setelah menyimpan sekian lama ternyata barang-barang tersebut tidak pernah digunakan dan hanya menjadi sumber kekacauan yang tidak perlu.

Kembalikan setelah pakai
Usahakan untuk meletakkan sesuatu kembali ketempat asalnya setelah digunakan. Hal sederhana ini akan sangat membantu bagi anda yang malas bersih-bersih.

Mengembalikan semua barang ketempatnya akan membuat rumah anda tetap rapi dan meringankan kerja anda membersihkan rumah di akhir pekan.

Kurangi penggunaan kertas
Kurangi penggunaan kertas semaksimal mungkin. Lembaran kertas yang tercecer di meja akan membuat rumah tampak berantakan dan sangat sulit untuk menata lembaran kertas yang berhamburan.

Manfaatkan handphone untuk mencatat hal-hal yang dirasa perlu seperti resep masakan, daftar belanjaan, to do list, dll.

Bersihkan peralatan makan sesegera mungkin
Setelah selesai makan, bersihkan peralatan makan saat itu juga. Hal ini untuk menghindari penumpukan piring kotor yang membuat pekerjaan anda semakin terasa berat.

Trik sederhana bagi yang malas bersih-bersih

Bersihkan sambil lalu
Ketika anda berjalan dari ruang tamu ke dapur, anda bisa sekaligus merapikan taplak meja yang miring, mengambil potongan kertas yang tercecer, atau mengelap sandaran tangan di kursi sekenanya.

Langkah sederhana ini dapat membuat suasana rumah anda tetap bersih dan meringankan beban anda membersikan rumah diakhir pekan.

Click to comment