Pisang, buah melengkung dengan segudang manfaat

Pisang adalah merupakan buah yang cukup populer khususnya di Benua Asia apalagi di Indonesia.

Berbagai olahan makanan berbahan pisang sangat mudah ditemui dari yang proses pembuatannya sangat sederhana hingga yang kompleks.

Pisang memiliki banyak varian dan warna, dari yang berukuran kecil hingga berukuran cukup besar ada yang berwarna kuning ketika matang ada juga yang berwarna hijau.

Varian pisang pun beraneka macam, ada pisang susu, pisang sepatu, pisang tanduk, pisang ambon (yang ternyata tidak berasal dari Ambon) dan masih banyak pisang lainnya.

Pisang telah lama dipercaya menjadi salah satu menu diet karena merupakan salah satu buah yang kaya serat, nutrisi dan antioxidants yang baik bagi tubuh.

Selain dimanfaatkan sebagai makanan pencuci mulut, pisang juga ternyata menyimpan segudang manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit.

tunas pohon pisang, cepat bisa,

Beberapa manfaat yang terkandung dalam buah pisang sangat baik bagi tubuh seperti melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan mata, menormalkan fungsi jantung dan masih banyak lagi manfaat pisang bagi kesehatan dan penanggulangan penyakit.

Pohon pisang sangat mudah di temui karena pertumbuhannya cukup mudah dan manfaatnya sangat banyak. Pohon pisang memiliki karkteristik yang cukup unik, ia tidak akan mati jika ditebang sebelum pohon tersebut menghasilkan buah.

Tidak hanya buahnya, daun pisang pun sering dimanfaatkan masyarakat untuk membuat berbagai jenis masakan, baik kue tradisonal atau aneka menu makanan sehari-hari.

gambar pisang raksasa, cepat bisa,

Selain di konsumsi dalam bentuk “seadanya”, pisang juga dapat diolah menjadi apa saja, seperti diolah menjadi beragam macam jajanan. Mulai dari jajanan yang digoreng, direbus, atau dikukus.

Berbagai jajanan tradisional pun banyak ditemui memanfaatkan daun pisang dan buah pisang sebagai komponen utamanya.

Nagasari memanfaatkan daun pisang sebagai bungkusnya dan buah pisang sebagai isiannya kemudian dimatangkan dengan cara dikukus, pisang goreng dan pisang molen yang di proses dengan di goreng, ada juga lemper yang memanfaatkan daun pisang sebagai pembungkusnya.

Dan tentunya masih banyak lagi pemanfaatan pohon pisang yang sering kita temui dalam setiap kuliner khas Indonesia.

Bisa dikatakan Pohon Pisang menjadi salah satu tumbuhan yang banyak memberi manfaat seperti halnya pohon kelapa.

Loading...

0 Response to "Pisang, buah melengkung dengan segudang manfaat"

Posting Komentar