Cara Ampuh membersihkan layar Smartphone

Seperti kita ketahui bersama, handphone jaman sekarang tidak lagi di operasikan menggunakan tombol dalam jumlah banyak.

Dulu, handphone candybar di lengkapi sekitar 16 tombol atau lebih yang tiap tombolnya mewakili 3 karakter huruf plus angka, kemudian muncul handphone Qwerty buatan Blackberry dengan aplikasi mesenger andalannya dan kini Smartphone layar sentuh dengan minim tombol fisik menguasai pasar.

Pengoperasian smartphone layar sentuh menggunakan ujung jari membuat layar menjadi mudah tampak kusam dan kotor.

Bercak kotoran yang menempel dilayar smartphone karena keringat, debu atau sisa makanan dapat mengganggu navigasi sehingga respon handphone terhadap sentuhan menjadi tidak presisi dan sulit dikendalikan.

Untuk itu perlu sesekali di bersihkan agar layar smartphone yang mulai kotor dan tampak buram bisa kembali kinclong dan kinerja handphone kembali normal.

Cara membersihkan layar hp smartphone yang kotor dan kusam sangatlah mudah, Anda bisa melakukan sendiri dirumah dengan peralatan sederhana.

Siapkan Kain lembut atau kain mikrofiber yang biasa digunakan untuk pembersih kaca mata, jika kesulitan bisa juga menggunakan kapas pembersih wajah yang bertekstur lembut.

Kemudian siapkan Baby Oil, bisa pinjam punya tetangga yang memiliki Baby, atau beli saja di kios sebelah rumah, harganya murah tidak sampai 10 ribu untuk ukuran 50 ml.

Cara Ampuh membersihkan layar Smartphone

Sebenarnya bisa juga menggunakan cairan pembersih layar Laptop tapi harganya lumayan mahal jika dibanding baby oil.

Kalau bahan dan alat sudah siap, selanjutnya langsung saja kita mulai membersihkan layar hp smarphone yang buram dan mulai terlihat kusam tadi.

Sebelum membersihkan layar handphone sebaiknya layar handphone pada posisi mati dan terkunci sehingga kotoran yang menempel pada layar dapat terlihat jelas.

Tapi Untuk lebih amannya lagi, ketika membersihkan layar handphone, sebaiknya handphone di matikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian teteskan cairan baby oil ke kain atau kapas secukupnya lalu usapkan ke layar handphone dengan gerakan memutar secara lembut. Ulangi langkah ini hingga seluruh bagian layar smartphone bersih kinclong seperti baru.

Itulah cara ampuh membersihkan layar smarphone yang mulai kotor dengan bantuan alat sederhana, sehingga layar yang tampak buram dan kusam, kembali kinclong seperti baru. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Ampuh membersihkan layar Smartphone"

Posting Komentar