Produk Google yang kurang familiar

Siapa yang tak kenal dengan nama Google. Istilah googling menjadi kata yang sudah sangat familiar bagi setiap orang ketika membutuhkan informasi tertentu dengan mudah dan cepat.

Google search sudah tidak asing lagi bagi pengguna komputer ataupun handphone sebagai media sumber informasi.

Selain Google search ada juga Google translate yang membantu menterjemahkan setiap kalimat ke berbagai Bahasa.

Kemudian ada juga Google Maps yang tentu sudah sangat familiar bagi pengguna internet di seluruh dunia untuk membantu mencari lokasi atau alamat.

Tapi ternyata, selain produk google yang sudah disebutkan diatas, ada lagi produk Google lainnya yang mungkin kurang familiar bagi sebagian orang, apa sajakah itu?

Inilah 6 Produk Google yang kurang familiar danjarang digunakan para pengguna internet.

1. Google Arts and Culture
Aplikasi yang memudahkan pengguna handphone smartphone untuk menemukan berbagai lukisan dan karya seni yang berasal dari ribuan museum di seluruh dunia.

Kualitas gambar lukisan yang di tampilkan memiliki resolusi sangat tinggi sehingga bisa di Zoom untuk melihat lebih detil.

Selain itu, anda juga dapat melakukan tur kedalam museum untuk jalan-jalan dan melihat-lihat isi museum tanpa harus kesana.

2. Google Express
Layanan kurir milik Google yang melayani pengiriman barang dari berbagai Toko dan berbagai macam seperti pakaian, barang elektronik, produk kecantikan hingga makanan.

Proses pengiriman barang menggunakan Google Express hanya membutuhkan waktu satu hari saja. Tapi sayangnya layanan ini belum menjangkau banyak tempat.

3. Google One Today
Memudahkan bagi pengguna yang ingin melakukan Donasi atau menyumbang untuk berbagai misi kemanusiaan atau sumbangan ke berbagai Yayasan non-profit.

Seperti membantu biaya pengobatan penderita cancer, membantu program pengadaan air bersih di daerah yang sulit air dan masih banyak lagi.

Jumlah sumbangan yang bisa di berikan mulai dari $1 dan Setiap penggunaan dana yang disumbangkan dapat dilihat laporan alirannya melalui aplikasi Google One Today yang tersedia di Google Play dan App Store

6 Produk Google yang kurang familiar

4. Google Sky
Banyak orang mengenal dan sudah sangat familiar dengan Google Earth, tapi tidak banyak yang tahu bahwa selain Google Earth ada pula Google Sky.

Google Sky memberi kemudahan bagi pengguna untuk menjelajah luar angkasa melihat-lihat bintang, planet, nebula dan seluruh isi ruang angkasa.

5. Google Ngram Viewer
Layanan yang membantu pengguna untuk membandingkan perbedaan penggunaan kata yang di pakai di buku sejak beberapa puluh tahun yang silam. Salah satu aplikasi yang memamg sangat tidak familiar bukan?

6. Gboard
Kalau aplikasi yang satu ini memang dikhususkan untuk smartphone tertentu saja yaitu iPhone, jadi wajar saja kalau kurang familiar bagi pengguna Smartphone kebanyakan yang berplatform android apalagi bagi pengguna PC atau laptop.

Gboard membantu memudahkan pengguna iPhone melakukan pencarian dengan menambahkan fitur Google search pada keyboard virtualnya.

Hasil pencarian Google selanjutnya dapat langsung dibagikan ke rekan melalui aplikasi messaging.


Itulah 6 Produk Google yang kurang familiar bagi sebagian orang karena memang fungsinya terbatas dan segmented. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Produk Google yang kurang familiar"

Posting Komentar