Dapat rejeki nomplok enaknya diapain?

Jika anda mendapat rejeki nomplok apa yang akan anda lakukan dengan uang tersebut?

Rejeki Nomplok, siapa yang tidak mau, dapat hibahan uang ratusan juta tanpa perlu mengembalikan dan tanpa audit dari instasi manapun pasti menyenangkan.

Jika anda masih bingung bagaimana memanfaatkan rejeki yang tak terduga-duga, daftar pengeluaran berikut ini mungkin bisa dijadikan pertimbangan agar rejeki nomplok yang jatuh ketangan anda tidak habis begitu saja tanpa “wujud”.

1. Bayar Hutang

Meskipun sebelum mendapatkan “durian runtuh” anda sudah mengalokasikan dana dari gaji yang khusus di ‘potong’ untuk pembayaran hutang, tapi ada baiknya anda menggunakan nya sebagian atau seluruhnya untuk membayar hutang agar finansial anda menjadi lebih stabil kedepannya.


2. Gunakan sebagai dana darurat

Penting untuk tidak menghabiskannya sekaligus dan menyimpannya sebagai dana darurat. Tabungan untuk dana darurat bisa digunakan disaat-saat genting dan tetap berharap semoga saja tidak akan terpakai.


3. Investasikan

Banyak cara untuk menginvestasikan uang anda, cari yang paling aman meskipun keuntungannya kecil yang penting resikonya tidak terlalu besar. anda bisa mnenginvetasikan uang anda tersebut dalam bentuk Emas batangan yang terbukti lebih stabil dan tidak khawatir terdampak inflasi.


4. Pertimbangkan untuk beli rumah

Jika anda belum memiliki rumah dan ternyata rejeki nomplok yang anda dapatkan cukup untuk membeli rumah, tidak ada salahnya jika anda mempertimbangkan untuk membeli rumah.

rejeki nomplok, durian runtuh,

5. Gunakan untuk memenuhi tanggung jawab

Jika anda memiliki tanggung jawab misalnya untuk pendidikan saudara atau semacamnya, anda bisa megalokasikan dana ini untuk mereka sehingga meringankan tanggung jawab anda dan penghasilan rutin anda yang biasa terpotong untuk itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok anda sendiri.


6. Gunakan sebagai modal usaha

Jika anda seorang pegawai, anda bisa membuka usaha sebagai sumber penghasilan sampingan dengan modal rejeki nomplok yang anda terima. Pastikan usaha yang anda bangun tidak mengganggu tugas utama anda sebagai pegawai.

Anda bisa minta bantuan saudara rekan atau orang yang anda percaya untuk menjalankan usaha anda. Dengan begini anda membantu program pemerintah dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan.


7. Untuk merencanakan keuangan

Gunakan untuk merencanakan keuangan anda kedepannya. Perencanaan aktifitas yeng membutuhkan biaya tidak sedikit, seperti untuk persiapan pernikahan dengan gadis pujaan hati, mengembangkan tempat usaha atau hanya sekedar ingin menebus Fortuner impian untuk mengisi garasi yang kosong.


8. Gunakan untuk bersenang-senang

Gunakan SEDIKIT Bagian untuk bersenang-senang jika masih memungkinkan, lebih baik lagi jika anda bisa menyisihkan nya untuk menyumbang ke Yayasan Sosial.

Meskipun anda berhak juga menggunakan sedikit untuk menyenangkan diri anda dan rekan dengan mentraktir mereka. Tapi jangan habiskan semua hanya untuk foya-foya, cukup alokasikan 15-20% saja.

Loading...

0 Response to "Dapat rejeki nomplok enaknya diapain?"

Posting Komentar