Beli artikel itu gampang-gampang susah

Beli artikel untuk di publish ke blog itu gampang-gampang susah, perlu kejelian perlu kesabaran dan perlu juga cerewet kadang-kadang.

Sekarang bisnis tulis menulis artikel semakin menjamur, hal itulah juga yang mempengaruhi persaingan harga yang cukup ketat.

Untuk ukuran artikel 500 kata sekarang banyak yang menawarkan dari mulai harga 10 ribu saja, bahkan bisa kurang lagi kalau beli “grosiran”.

Kualitasnya pun tak kalah dengan yang harga 17 ribuan untuk ukuran 500 kata bahkan dapat bonus gambar pula. Yaa .. meskipun kebanyakan gambarnya hasil nyomot dari Google Image tanpa disaring copyright-nya, namanya juga bonus. :D

Tapi menemukan jasa penulis yang murah namun berkualitas ini lumayan sulit, anda perlu menjelajahi seluruh ruang di dunia maya hingga menemukan yang benar-benar cocok di hati pas dikantong.

Biasanya yang menawarkan jasa tulis artikel murah meriah namun berkualitas adalah pengusaha perorangan yang mempromosikan jasanya hanya lewat Medsos seperti Facebook. Atau pendatang baru yang sedang mengadakan promo untuk menjaring konsumen.

Jika anda beruntung anda bisa menemukan salah satunya, tapi pastikan anda sudah yakin dengan kualitas yang diberikannya dari harga murah yang ditawarkan.

Beli artikel itu gampang-gampang susah,beli artikel, tips beli artikel,

Kalau penulis artikel yang kenal lewat Facebook, kita bisa tanya-tanya kepada pemilik jasa dan sedikit mengintip review konsumen sebelumnya yang sudah pernah menggunakan jasa penulis tersebut.

Yaa.. meskipun testimoni bisa juga di manipulasi tapi setidaknya kita bisa lihat-lihat bagaimana adminnya merespon calon pelanggannya.

Jasa penulis juga biasanya memberi contoh artikel hasil karyanya di website atau blog yang bisa dijadikan bahan pertimbangan calon konsumennya.

Kalau dilihat dari contoh tulisannya, umumnya bagus, karena namanya sampel memang harus dibuat sebagus mungkin agar konsumen tertarik.

Jadi jangan terlalu terpesona dengan sampel yang di perlihatkan, jika anda kemudian yakin terhadap salah satu jasa penulis artikel, sebaiknya jangan langsung order dalam jumlah banyak apabila anda belum terlalu yakin tapi sudah sreg dengan respon adminnya yang ramah dan fast respon.

Tanyakan berapa minimum order yang di perbolehkan dan pesan sesuai batas minimum order tersebut agar anda bisa menganalisa tulisannya dan jika memang dirasa cocok barulah anda mulai pesan lebih banyak sesuai kebutuhan dan target rencana anda sebelumnya.

Jangan terlalu terkesima dengan harga murah meskipun bukan jaminan, namun terkadang ada harga ada rupa juga bisa berlaku di dunia penulisan artikel.

Yang mahal juga terkadang agak mengecewakan tapi biasanya setiap jasa penulisan artikel menyediakan garansi untuk merevisi setiap artikel yang dipesan.

Tapi terkadang menunggu waktu artikel di revisi akan buang-buang waktu setelah menunggu waktu artikel di selesaikan juga menjemukan dan menjadi dilema apakah perlu di revisi sendiri atau memanfaatkan garansi yang diberikan.

Untuk ukuran kelas premium pun anda harus bersedia sedikit merevisi atau mengedit kata-kata yang dirasa perlu karena terkadang ada susunan kata yang kurang sreg atau pengaturan paragraf yang tidak sesuai harapan atau ada poin yang perlu ditambahkan.

Membeli artikel memang gampang-gampang susah karena kita membeli jasa yang bentuk barangnya belum kelihatan. Lain hal jika membeli baju online atau barang lain yang bisa dilihat bentuk fisiknya meskipun hanya melalui foto.

Untuk orderan perdana, usahakan untuk selalu memesan dalam jumlah seminim mungkin untuk mengetahui kualitas dari tulisan yang dibuat apakah sesuai dengan harganya, apakah hasil tulisan manual atau hasil Spinner atau hasil sentuhan penterjemah Google translate.

Jangan juga terlalu terpengaruh dengan harga yang murah, meskipun tidak selamanya harga murah berarti murahan tapi kadang ada harga ada rupa, kan?

Bayangkan jika anda menulis sebuah artikel original 500 kata, lolos copyscape, SEO friendly yang dalam prosesnya bahkan membutuhkan referensi dari dua buah buku cetak setebal 300 halaman, majalah dari 10 penerbit berbeda, sembilan tab browser, secangkir kopi beserta camilannya dengan estimasi waktu pengerjaan selama 3-5 jam.

Berapa kira-kira harga yang ingin anda tawarkan untuk sebuah artikel 500 kata hasil karya anda tersebut?

Click to comment