JANGAN terlalu banyak BLOKIR IKLAN ADSENSE

Belakang ini marak iklan adsense yang berbau dipan dimana aceng 24 jam sangat masif menghiasi berbagai slot iklan dari semua ukuran dan jenis.

Iklan yang di tengarai berasal dari Rusia (umumnya ekstensi (dot)ru) ini cukup banyak jumlahnya dan membuat risih sebagian publisher karena penggunaan kalimat iklannya yang cukup mengganggu.

Padahal sejatinya kalau di telisik lebih lanjut, halaman web tujuan link ilan tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan gulat campuran.

Bahkan isinya normal-normal saja, ada yang berupa toko online yang jual lemari, ada yang blog informasi sebuah perusahaan dan ada yang hanya halaman blogspot personal.

Tapi karena bahasanya yang terlalu nyeleneh maka tak sedikit publisher yang memblokir-nya.

Baca juga :

Dan kenyataanya ketika memblokir iklan inipun ternyata tidak sehari selesai. Pasalnya hari ini blokir 30 iklan, besok muncul lagi iklan yang mirip dengan jumlah yang lebih banyak.

Jadi kerjaan publisher semakin bertambah tdak hanya memikirkan tulis artikel tapi juga memblokir iklan setiap hari. Dan jika diteruskan maka tanpa sadar iklan yang terblokir bisa mencapai ratusan.


Bisa kebanyang kan kalau sampai begitu banyak iklan yang di blokir. Persaingan iklan semakin rendah karena inventaris iklan yang bisa muncul hanya sedikit.

Akhirnya angka CPC dan CTR sangat rendah sekali.

Apalagi kalau blog yang di kembangkan adalah blog Indonesia dengan jumlah trafik di bawah 1000 perharinya.

Google sendiri telah menjelaskan bagaimana dan apa dampak yang terjadi jika kita memblokir iklan adsense.

Google telah mewanti-wanti, potensi penghasilan bisa menurun drastis karena inventaris yang tersedia dan bersaing semakin sedikit jika terlalu banyak iklan yang di blokir.

Jadi bagi anda yang merasa penghasilannya turun drastis belakangan ini, coba di ingat kembali apakah anda telah memblokir iklan terlalu banyak.

Pasalnya, dampak penurun penghasilannya tidak langsung terasa, karena proses pemblokirannya dilakukan secara bertahap. Tiba-tiba saja tercapai angka 600 an setelah setiap hari blokir iklan aceng-aceng.

Dan setelah 6 bulan atau 12 bulan pasca pemblokiran baru terasa kok penurunan penghasilan bisa mencapai 80% di banding tahun lalu.

Jika mungkin anda telah melakukan pemblokiran, mungkin anda perlu mempertimbangkan untuk melepas blokiran-nya.

Tapi benar-benar harus di sesuaikan dengan niche blog yang anda kelola. Karena iklan ini kadang muncul dimana saja, tidak peduli keyword yang di bahas dalam blog atau tidak tidak peduli hystory pengunjung pernah buka Tema tersebut atau tidak.

Tetap sesuaikan niche blog anda, kalau target blog tidak sesuai dengan iklan nceng 24 jam seperti Blog Pendidikan, sebaiknya tetap di blokir meskipun penghasilan menurun, daripada kredibilitas blog terganggu.

0 Response to "JANGAN terlalu banyak BLOKIR IKLAN ADSENSE"

Posting Komentar