Blog menjadi media untuk merangkum semua Informasi

Mulai banyak sekarang Blog-blog baru yang dibangun dengan latar belakang yang berbeda dan dengan berbagai alasan entah karena Hobi, Ingin berbagi atau Bisnis.

Bagi yang Hobi menulis, menjadikan media Blog untuk berbagi dan mempublikasikan tulisannya agar dapat mudah di temukan dan di baca oleh orang lain.

Bagi yang sedang menggeluti sebuah Bisnis, baik online maupun Offline, bisa memanfaatkan Blog sebagai sarana memperkenalkan profil perusahaan, bidang yang digeluti, dan informasi kegiatan serta promo penting kepada para konsumennya.

Dewasa ini, blog tidak lagi sekedar berisi curhatan manis getir kehidupan dari si pemilik blog, tapi blog juga berkembang menjadi sebuah media untuk mengumpulkan dan merangkum seluruh informasi dunia ke dalam satu “alamat”.

Semakin banyak informasi yang terkumpul maka semakin besar juga kemungkinan blog dikunjungi.

Terus apa manfaat yang di dapatkan oleh pemilik blog dengan pengunjung yang banyak tersebut.

Yaa.. tentu saja potensi penghasilan, baik dari program periklanan maupun endorse dari sponsor.

blog menjadi tempat merangkum informasi di internet

Karena potensi penghasilan yang cukup menjanjikan maka banyak yang kemudian menjadikan Blogger sebagai sumber penghasilan Tambahan maupun Utama.

Kemudian ada yang mengandalkan satu blog yang diisi banyak artikel, ada juga yang “beternak” blog dengan artikel spesifik yang di kenal dengan sebutan “Niche”.

Metode beternak blog di percaya dapat memaksimalkan penghasilan khususnya bagi mereka yang telah menjadi Mitra Adsense.

Blog yang di bangun tersebut masing-masing memiliki Niche/topik khusus yang berbeda untuk setiap blognya.

Topik yang dibahas pun tentu telah di analisa serta di lakukan riset terhadap kata kunci-kata kunci yang potensial menghasilkan.

Sehingga jumlah artikel dalam setiap blognya tidak terlalu banyak, karena memang tidak bisa terlalu banyak kalau Niche yang dipilih cukup spesifik.

Misalnya saja saat memilih niche otomotif yang fokus ke Gardan Mobil. Bahasan spesifik terkait gardan mobil hanya akan memghasilkan beberapa artikel saja, setidaknya 100-200 artikel.

Bandingkan jika Niche yang lebih luas, misalnya “Sistem Penggerak Mobil”, maka bahasannya bisa semakin banyak, mulai dari kopling, transmisi hingga roda.

Atau Niche yang lebih luas lagi misalnya “Mobil”, maka bahasannya pun akan semakin banyak dan bervariasi, mungkin bisa mencapai angka ribuan artikel.

Banyaknya artikel yang tercipta mungkin saja berdasarkan hasil pengalaman dan pengamatan penulisnya di dunia nyata.

Ada juga yang di rangkum dan bersumber dari tulisan di blog/website lain yang kemudian di sampaikan kembali dengan gaya bahasa yang berbeda.

Semakin banyak informasi yang di rangkum kedalam sebuah blog maka semakin besar peluang blog tersebut mendapat kunjungan, baik oleh mesin pencari maupun oleh pencari informasi.

0 Response to "Blog menjadi media untuk merangkum semua Informasi"

Posting Komentar