Cara Membuat artikel Bahasa Inggris Paling Mudah berbahan Video Youtube

Cara Mudah membuat artikel bahasa Inggris dengan bahan dari Video Youtube. Karena CPC dan CTR blog lokal (bahasa Indonesia) sangat kecil belakangan ini maka mulai terpikir untuk membangun blog bahasa Inggris.

Bahkan Team Adsense melalui mbak Felecia yang selalu mengadakan acara webinar pun menyarankan agar Go Global untuk mengatasi CPC dan CTR kecil. Meskipun GoGlobalnya tidak harus built Blog Bahasa Inggris.

Contohnya dengan membangun blog bahasa Indonesia tapi target pasarnya adalah warga Indonesia yang ada di Luar Negeri khususnya yang ada di Negara maju. Kalau luar negerinya sama-sama negara berkembang yaa sama aja.

Tapi tetap lebih afdol jika bangun blog bahasa Inggris sehingga peluang mendapat pengunjung Luar Negeri dari negara maju akan lebih besar.

Oke back to the topic....

Membangun Blog bahasa Inggris memang mudah kalau mahir bahasa Inggris, Namun kendala datang ketika kemampuan bahasa Inggris yang pas-pasan.

Sementara itu jika harus memanfaatkan fasilitas Google Translate pun, proses kerjanya cukup rumit karena harus membuat artikel dalam bahasa Indonesia terlebih dahulu yang kemudian di translate ke bahasa Inggris, dan "merapikannya", jadinya kerja dua kali.

Sekarang ada cara mudah untuk membuat artikel bahasa Inggris hanya dengan bermodal video Youtube.

Prinsip kerjanya adalah dengan merubah suara yang ada dalam video Youtube menjadi tulisan yang nantinya akan dijadikan artikel.

Proses pembuatan artikelnya sangatlah mudah dan tidak membutuhkan software tambahan apapun, hanya pakai browser yang biasa anda pakai sehari-hari dan software pengelola text seperti Ms.word, notepad atau semacamnya.

Untuk lebih jelasnya mari kita lihat bersama langkah-langkahnya.

Cara Membuat artikel Bahasa Inggris Paling Mudah dari Video Youtube

Pertama-tama tentukan topik yang ingin di buat artikel, kemudian cari video di Youtube yang berkaitan dengan topik tersebut.

Untuk lebih memudahkan dalam pembuatan artikel sebaiknya cari video yang membahas tentang review produk, Berita atau semacamnya, pokoknya yang banyak ngomongnya lah.

Misalnya seperti berikut ini video tentang review salah satu produk handphone.

Setelah ketemu video yang dicari, mainkan Video tersebut dan klik pada ikon tiga titik dan pilih opsi “Open Transcript”.

Cara Membuat artikel Bahasa Inggris Paling Mudah pakai Video Youtube

Selanjutnya tunggu transcrip videonya selesai termuat, maka anda akan mendapatkan sebuah "bahan mentah" artikel berbahasa Inggris.

Cara Membuat artikel Bahasa Inggris Paling Mudah dari Video Youtube

Kemudian anda tinggal mengcopy-nya ke notepad atau ke Ms. Word, dan tugas anda sekarang untuk meng-editnya agar menjadi artikel yang bisa enak di baca.

Cara Membuat artikel Bahasa Inggris Paling Mudah dari Video Youtube

Agar informasi waktunya tidak ikut tersalin ke Ms.Word maka anda bisa menghilangkannya dengan mengklik ikon tiga titik di sudut kanan menu transcript dan klik pada pilihan Toggle Timestamp.

Cara Membuat artikel Bahasa Inggris Paling Mudah dari Video Youtube

Memang tetap perlu ada dasar pengetahuan tentang Bahasa Inggris untuk bisa memperbaiki artikel hasil transkripan dari Video Youtube ini.

Tapi setidaknya kita tidak perlu repot dua kali seperti jika mengandalkan Google translate. Jadi bisa dibilang ini termasuk cara membuat artikel Bahasa Inggris paling mudah dan cepat.

Bagi anda yang memiliki keterbatasan bahasa Inggris, ini bisa menjadi sarana pembelajaran demi mendapatkan CTR dan CPC yang lebih baik.

Trik ini bisa juga di gunakan ketika kehabisan Ide menulis, tinggal di kreasikan saja sesuai situasi dan kondisi.

Bagaimana mudah bukan? Ayo GoGlobal. Semoga bermanfaat.

Click to comment