Tanaman Hias ternyata menyimpan Manfaat Tersembunyi

Tanaman hias selain sedap di pandang mata juga menyimpan manfaat yang tersembunyi bagi ruang rumah tempat tanaman tersebut di letakan.

Sekarang tanaman hias tidak hanya di letakan di luar rumah, dengan penataan yang tepat, tanaman hias juga bisa di letakan dalam rumah dan memberi manfaat yang baik bagi penghuni rumah.

Tanaman hias tertentu sangat mudah dalam hal perawatan dan bahkan sekarang tidak perlu lagi disiram air karena ada metode khusus yang bisa digunakan untuk menggantikan air sebagai sumber nutrisi bagi tanaman.

Jika kebetulan anda masih ragu untuk menghiasi interior rumah dengan tanaman hias, mungkin anda bisa mulai yakin setelah mengetahui menfaat yang di peroleh setelah menghiasi ruangan rumah dengan tanaman hias.

Manfaat memajang tanaman hias di dalam rumah

Asri

Manfaat tanaman hias adalah membuat ruangan lebih terkesan asri dengan warna hijau daun tanaman yang tumbuh. Untuk menghasilkan kesan asri, tidak perlu memasang banyak tanaman hias, cukup satu atau dua tanaman dengan ukuran yang tepat menyesuaikan luas ruangan maka kesan asri dan sejuk akan tercipta.


Udara Lebih Segar

Seperti kita ketahui bersama bahwa tanaman menghasilkan Oksigen dan menyerap karbon dioksida di sekitarnya ketika memproduksi makanan.

Oleh karena itu, manfaat ruangan yang di tambahkan tanaman hias akan memiliki kualitas udara yang baik.

Bahkan ada jenis tanaman yang bisa menyerap asap rokok, tanaman seperti Lidah Mertua bisa membantu membebaskan ruangan dari polusi akibat asap rokok.


Mengatasi Insomnia

Pilihan tanaman hias yang tepat bisa membantu anda yang mengalami masalah gangguna tidur seperti Insomnia.

Bunga Lavender di percaya mampu memberi ketenangan dan memudahkan untuk lebih cepat terlelap dan bangun dengan badan lebih segar.


Mengusir Nyamuk

Kita tahu sekarang banyak anti nyamuk yang di buat berdasar bahan-bahan alami termasuk juga aroma lavender. Manfaat tanaman hias bisa mengusir nyamuk atau serangga pengganggu yang tidak diinginkan.

tanaman hias

Meskipun tanaman hias memberi manfaat yang baik pada penghuni rumah, tapi pemilihan jenis tanaman hias penting untuk diperhatikan dengan menyesuaikan kesibukan anda sehari-harinya.

Jangan sampai salah memilih tanaman hias yang akhirnya tidak sempat di rawat karena kesibukan yang padat setiap harinya. Dan malah menjadi sarang nyamuk berkembang biak

Selain itu penempatan tanaman hias penting juga untuk memastikan keberlangsungan kehidupannya. Tanaman hias pada dasarnya butuh cahaya matahari dan air, disamping nutrisi lain tentunya.

Jadi pastikan anda meletakan tanaman hias dengan memperhatikan kebutuhan dasarnya tersebut, agar tanaman hias bisa berumur panjang dan senantiasa menghiasi ruangan rumah anda.

Click to comment