TIPS PENTING Agar Sukses Berbisnis Pulsa

Metode Sukses memang sangat relatif, satu strategi belum tentu cocok bagi orang lain.

Tapi pada dasarnya perlu patokan trik sukses dari penggiat yang berpengalaman agar tidak melakukan kesalahan yang pernah terjadi pada pebisnis pulsa terdahulu.

TIPS Penting Agar Sukses Berbisnis Pulsa

1. Jangan Boleh UTANG

Diawal merintis karir sebagai pebisnis Pulsa tentu belum memiliki pelanggan yang cukupbanyak dan loyal. Mungkin pada kondisi ini anda mulai berpikir untuk mengijinkan calon pelanggan untuk berutang.

Tapi ini langkah yang salah dalam berbisnis pulsa. Dalam Bisnis Pulsa, Jangan pernah mengijinkan pelanggan untuk kasbon walaupun saudara atau kerabat dekat.

Ini kadang sulit tapi sangat penting, kadangkala kita berada pada situasi Dilema ketika pelanggan setia ingin berutang Pulsa dengan berbagai alasan.

Mau tidak dikasih nanti ngambek, tapi kalau di kasih, cashflow kita bisa berantakan.

Masalahnya, Pulsa ini bukan sebuah benda yang terlihat wujudnya sehingga sangat mudah terlupakan/dilupakan jika dalam waktu sekejap.

Misalnya kalau di bandingkan produk lain, ketika orang utang nasi bungkus 10.000 maka orang tersebut akan melihat, memegang dan merasakan wujudnya.

Sedangkan Pulsa, orang tidak akan merasakan kehadirannya hingga tau-tau habis saja, dan lupa kalau pulsanya ngutang.

Disamping itu keuntungan berjualan pulsa tidak lah besar, beda dengan bisnis lain yang bisa mengambil margin keuntungan hingga 30%, 50% atau bahakan 100% kalau lagi musim.

Kalau Jual Pulsa, palingan untung 5-10% saja dan tidak ada istilah musim panen, tapi juga untungnya tidak ada istilah musim paceklik.

Jadi sebisa mungkin hindari memberi utangan pulsa kepada siapapun bahkan kepada saudara atau keluarga dekat, namuin seharusnya keluarga dekat lebih mengerti dan tidak tega sampai hutang pulsa.

tips berbisnis pulsa


2. Patok Harga sesuai pasar

Menjual pulsa tidak bisa bermain di harga, patok harga pulsa yang anda jual sesuai pasaran harga di sekitaran anda.

Akan sulit untuk bersaing harga kalau urusan jualan Pulsa. Mungkin anda bisa mematok harga selisih 500 perak dengan konter lain tapi itu tidak akan terlalu terasa bagi pelanggan.

Yang penting bagi pelanggan adalah pelayanan baik, pulsa cepat masuk meskipun harga standart. Makanya perlu memilih server pulsa yang bisa memproses setiap transaksi dalam hitungan detik.


3. Lengkapi Dagangan

Jika anda memiliki lokasi usaha berupa sebuah konter yang bisa diisi bermacam produk pendukung maka akan lebih baik jika melengkapinya dengan produk yang masih berkaitan dengan ponsel dan pulsa.

Misalnya menyediakan kartu Perdana dari nomor amburadul sampai nomor cantik. Meskipun kedepannya kemungkinan penjualan nomor perdana akan mulai seret karena kebijakan pemerintah yang mengharuskan nomor terdaftar sesuai KK dan KTP.

Selain nomor perdana, aksesoris ponsel juga bisa diadakan untuk melengkapi etalase.


Itulah tiga tips penting agar bisa sukses berbisnis Pulsa. Semoga bermanfaat.

Loading...

0 Response to "TIPS PENTING Agar Sukses Berbisnis Pulsa"

Posting Komentar