Bisa apa dengan uang Seribu? 15 Barang ini bisa didapat dengan uang 1000 perak

Uang 1000 Rupiah saat ini seakan sudah tidak ada “aji” nya lagi, meskipun sudah pakai gambar Pahlawan Pattimura yang pegang parang.

Tukang parkir saja tidak akan mundur kalau di kasih selembar uang Rp. 1000, beliau baru akan beranjak kalau anda kasih dua lembar atau lebih uang seribu rupiah.

Memang nasib sekarang jaman apa-apa semakin mahal, uang seribu pun tidak akan berdaya jika seorang diri.

Tapi jangan berkecil hati, jika anda masih memegang uang seribu rupiah sekarang dan membutuhkan sesuatu dengan bermodal uang 1000 rupiah tersebut.

uang seribu bisa buat apa


Berikut ini 15 barang yang bisa didapat dengan uang seribu rupiah.

1. Pulpen

Pilihan pulpen berharga seribu rupiah memiliki pilihan ragam corak dan warna. Jadi bukan berarti harga 1000 motifnya monoton, anda tetap memiliki pilihan warna sesuai selera.


2. Pensil

Dengan uang seribu rupiah anda bisa membeli pensil, memang kualitas pensil murah ini tidak sebanding jika di bandingkan dengan pensil bermerk mahal.

Biasanya pensil murah akan sulit untuk di hapus dan meninggalkan bekas ketika dihapus.

Di beberapa tempat mungkin masih di temukan pensil berharga 500 perak dengan motif menarik mulai dari tokoh kartun hingga gambar pemandangan bahkan sudah bonus penghapus di salah satu ujungnya.

uang seribu bisa untuk beli apa


3. Penghapus

Penghapus menjadi salah satu alat tulis wajib pendamping pensil. Penghapus bisa di beli dengan uang seribu rupiah. Jika beruntung, anda mungkin masih bisa menemukan penghapus seharga 500 perak di daerah anda.


4. Buku Tulis

Menulis menjadi aktifitas rutin bagi para pelajar mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Dan buku tulis adalh media penunjang untuk kegiatan tersebut.

Buku tulis seharga seribu Rupiah memiliki jumlah lembaran yang sedikit dan kualitas kertas yang rendah, tapi meskipun begitu tetap bisa bermanfaat untuk menulis dan yang pastinya hanya Rp. 1000.


5. Buku Gambar

Uang seribu Rupiah juga masih bisa digunakan untuk membeli buku gambar berukuran A4. Tidak jauh berbeda dengan buku tulis murah, buku gambar Rp. 1000 memiliki lembaran yang tipis dan warna kertasnya yang agak buram.

uang seribu bisa untuk beli apa


6. Penggaris

Sepertinya sekarang agak jarang anak sekolah menggunakan penggaris. Tapi ketahuilah bahwa uang seribu anda bisa di manfaatkan untuk membeli sebuah penggaris berukuran 30 Cm.


7. Jepit Rambut

Pingin gaya dengan gaya rambut yang tertata rapi, jepit rambut adalah salah satu media bagi para wanita untuk tampil cantik dengan tatanan rambut yang stylish.

Satu set jepit rambut biasanya berisi 6 buah jepitan tergantung ukuran dan bisa dibeli dengan uang seribu rupiah.

uang seribu bisa untuk beli apa


8. Gorengan

Kalau lagi jalan-jalan sore trus terasa lapar tapi hanya pegang uang seribu, tidak perlu khawatir. Ada gorengan yang dijual dengan budget seribu rupiah.

Jadi anda tidak perlu telepon si mbok untuk nganterin kartu kredit karena uang seribu anda masih berlaku di tukang gorangan, lagipula tukang gorengan tidak melayani kredit, ditandai dengan tidak adanya alat gesek di gerobaknya.


9. Permen

Masih bingung mau menghabiskan uang seribu anda?

Pertimbangkan untuk menukarkannya dengan permen. Permen aneka warna dan rasa bisa di beli dengan uang seribu rupiah. Mau permen karet, permen susu, permen kopi, permen aneka rasa buah, silahkan pilih.

Bahkan dengan seribu rupiah anda tidak hanya mendapatkan satu butir permen tapi bisa 2-4 permen sekaligus, lumayankan?

uang seribu bisa untuk beli apa


10. Anti Nyamuk

Anti nyamuk bakar bisa di beli eceran di kios-kios kecil pinggiran kota. Obat fenomenal ini memang masih banyak diminati karena praktis dan bisa melindungi penggunanya dari nyamuk semalam suntuk.

Obat nyamuk bakar, biasa orang menyebutnya, sangat ampuh untuk membasmi nyamuk yang suka menggigit. Kalau masih kurang ampuh, bisa di suapkan langsung ke target satu persatu.


11. Es Batu

Es batu yang di bungkus plastik berukuran 1 KG masih bisa di tebus dengan uang seribu rupiah, ukurannya mungkin akan berbeda untuk setiap daerah, tapi percayalah kawan uang 1000 masih laku.

uang seribu bisa untuk beli apa


12. Air Minum

Air Minum Kemasan Gelas dengan berbagai macam pilihan rasa memang paling ampuh untuk menghilangkan dahaga saat panas terik disiang hari. Anda bisa pilih rasa apapun yang di inginkan dan tentu saja hanya bermodal uang 1000 Rupiah.

Kalau untuk beli air mineral kemasan gelas bisa dapat dua gelas.

uang seribu bisa untuk beli apa


13. Foto Kopi

Jasa foto kopi perlembar sekarang umumnya 100-200 rupiah, jadi dengan 1000 rupiah anda bisa membuat salinan KTP, SIM, Akte lahir dan Kartu Keluarga.


14. Snack

Beragam snack masih bisa anda dapatkan hanya dengan bermodalkan uang seribu rupiah. Snack ringan beraneka rasa dan rupa dengan kemasan besar membumbung yang isinya kebanyakan angin, tak jarang menawarkan hadiah hingga puluhan juta.

Setidaknya jika anda beruntung, maka anda bisa berpotensi mendapat hadiah uang antara 2000 hingga 5000 Rupiah di dalam kemasannya, menarik bukan?.


15. Detergen

Detergen sachet kemasan 50an gram umumnya dijual dengan harga 1000 rupiah. Kalau lagi pingin nyuci tapi cuma pegang uang cash seribu perak maka jangan khawatir anda tidak perlu ke ATM atau bawa kartu kredit karena uang 1000 tersebut masih bisa di tukar dengan detergent kemasan kecil.


Jadi sekarang anda tidak perlu berkecil hati jika ingin membeli dengan uang seribu rupiah. Karena masih ada banyak barang-barang di luar sana yang bisa di beli dengan uang seribu rupiah tersebut.

Tapi jika anda ingin beli yang lebih mahal maka anda perlu mengumpulkan “teman-temannya” karena uang 1000 akan lebih ber”aji” jika rame-rame.

Mungkin suatu saat kelak nasib uang seribu Rupiah ini akan sama seperti uang 100 Rupiah atau uang 500 perak yang kini apa kabar??

Jika anda memiliki uang seribu sekarang buruan beli barang-barang tersebut diatas sebelum harganya naik. ...........

....."INGAT!!! Senin harga naik".

Loading...

0 Response to "Bisa apa dengan uang Seribu? 15 Barang ini bisa didapat dengan uang 1000 perak"

Posting Komentar