CARA Mensiasati lokasi usaha yang kurang Strategis

Membuka sebuah Toko harus mempertimbangkan lokasi strategis. Permasalahannya, lokasi startegis biasanya memiliki harga sewa yang mahal.

Kalau modal mencukupi sih tidak akan masalah, karena modal pasti cepat kembali karena posisi strategis pasti lebih mudah terlihat, lebih cepat terkenal, lebih mudah laku.

Karena keterbatasan modal terkadang kita terpaksa harus buka usaha di rumah sendiri dengan lokasi yang mungkin kurang strategis.

Tapi ini bukan masalah, dimanapun anda membuka usaha, pasti ada cara untuk membuatnya terkenal dan dikenal banyak orang.

Sekarang sudah jamannya Online, mayoritas orang mencari informasi melalui jalur internet. Dari sinilah celah yang bisa kita manfaatkan untuk memperkenalkan produk atau usaha kita keseluruh dunia.

Untuk mensiasati lokasi usaha yang kurang strategis, manfaat kan segala fasilitas yang ada di setiap Sosial Media, manfaatkan semua fitur menarik yang ditawarkan Oleh Google untuk menduniakan usaha anda.

Google punya Google Bisnisku yang bisa anda manfaatkan untuk menjelaskan profil usaha anda hingga alamat dan waktu buka – tutupnya.

Dengan memanfaatkan fitur ini maka usaha offline anda akan mudah di temukan, usaha anda akan terkesan bonafid dan valid karena terdaftar di Google. Calon konsumen anda pun akan tersebar ke seluruh Dunia.

Selain Google Bisnisku, anda juga bisa membangun sebuah Blog di Blogger.com. Blog ini bisa dijadikan wadah bagi anda untuk berbagi lebih detail tentang usaha anda ke calon konsumen.

Profil lengkap perusahaan anda, bidang apa saja yang anda tangani, Klien yang sudah bekerja sama dengan anda, dan masih banyak lagi yang bisa di bagikan melalui Blog.

Kelebihan ketika anda menggunakan sarana Blog adalah, ada kemungkinan blog anda di temukan oleh orang lain melalui mesin pencari Google.

Misalnya anda membuka Jasa Pembuatan Undangan, lalu anda membuat sebuah Blog untuk menampilkan undangan apa saja yang bisa anda buat dan bahan-bahan apa saja yang digunakan, berapa lama waktu pengerjaan, dst.

Maka ketika ada yang membutuhkan dan mencari informasi tentang undangan, bisa jadi blog anda masuk kedalam pencarian Google dan ternyata orang tersebut berada di kota yang sama dengan anda. Maka kemungkinan dia akan berkonsultasi dengan anda dan mungkin akan menjadi konsumen anda.

Jadi bisa dibilang, Blog akan menjadi sarana promosi gratis sepanjang masa, selama blog tersebut masih ada.

Anda hanya perlu repot diawal membuat Blog, mengatur tampilan agar enak di pandang, mengatur navigasi agar mudah di explore dan mengisi blog tersebut dengan konten yang sesuai bidang usaha anda.

Mensiasati lokasi usaha yang kurang strategis

Lokasi usaha memang sangat penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu sebisa mungkin cari tempat usaha yang meskipun agak ke pinggiran kota tapi masih bisa diakses dengan kendaraan bermotor dan lokasinya tidak terlalu jauh dari keramaian.

Jalanan tempat usaha haruslah jalan umum dan bukan jalan buntu atau jalan komplek yang hanya di lewati oleh warga situ saja.

Terkadang ketika orang mendapati informasi sebuah Toko, apalagi yang bergerak di bidang jasa dari media online, maka ia akan mensurveinya terlebih dahulu.

Mungkin sekali waktu hanya sekedar lewat karena kebetulan ada urusan di sekitar situ dan sekalian memastikan bahwa usaha anda benar-benar ada, bukan fiktif.

Nanti setelah kedua atau ketiga kalinya barulah memantapkan untuk memutuskan berbisnis dengan anda.

Atau Promosi bisa terjadi dari mulut ke mulut. Ketika sesorang browsing-browsing sesuatu dan menemukan halaman blog anda, mungkin orang tersebut tidak sedang membutuhkan jasa anda.

Tapi di saat yang sama, saat dia nongkrong bersama temannya dan ternyata temannya membutuhkan jasa yang masuk dalam bidang anda, maka mungkin ia akan merekomendasikan tempat anda.

Jadi lokasi yang berada di jalan umum bisa lebih memudahkan promosi, meskipun lokasinya agak di pinggiran kota.

Perkembangan teknologi khususnya internet bisa dimanfaatkan untuk membantu mempromosikan Usaha yang sedikit kurang ramai karena pengaruh lokasinya yang kurang strategis.

0 Response to "CARA Mensiasati lokasi usaha yang kurang Strategis"

Posting Komentar